Monday, January 14, 2013

Akan Tegas, Menpora Yakin Bisa Selesaikan Kisruh PSSI & KPSI

Jakarta - Sebagai menpora baru Roy Suryo merasa yakin bisa menyelesaikan kisruh sepakbola tanah air. Ia akan bersikap tegas untuk mengakhiri pertikaian pihak-pihak yang terlibat.

Keyakinan itu, katanya, karena polemik PSSI-KPSI sudah berlarut-larut dan dirinya tak punya kepentingan apa-apa selain ingin ada kemajuan untuk sepakbola Indonesia.

"Saya tidak punya kepentingan dengan dua tokoh (PSSI dan KPSI) ini. Insya Allah bisa diberesin," ujarnya kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (14/1/2013).

Pria yang sebelumnya lebih dikenal sebagai pengamat telematika ini juga menyatakan, dibutuhkan ketegasan untuk menyelesaikan konflik dua kepentingan.

"Sampai hari ini saya barusan ketemu Pak Hayono Isman, Adhyaksa Dault, dan tentu Andi PGEgaHJlZj0iaHR0cDovL2FkaXByYW1hbmEuY29tLzIwMTIvMTEvZHViYWktZGFwYXQtYmFuZ3VuLW1hbC10ZXJiZXNhci1kaWR1bmlhLmh0bWwNIiB0YXJnZXQ9Il9ibGFuayIgcmVsPSJub2ZvbGxvdyI+TWFsbDwvYT4=arangeng. Intinya satu yang mereka nasihatkan: pemerintah harus punya ketegasan," imbuh Roy.

Roy bahkan mengatakan dirinya siap bertemu sosok yang selama ini selalu disebut-sebut sebagai orang di balik meja PSSI dan KPSI.

"Saya akan sowani Pak Arifin (Panigoro) dan juga Nirwan Bakrie. Saya akan menyatakan demi rakyat, apa yang akan dilakukan, jangan sampai mengorbankan kepentingan rakyat," tukasnya.

Roy menargetkan akan menyelesaikan kisruh di persepakbolaan Indonesia sebelum 16 Maret 2013, sesuai yang ditargetkan Fifa. "Jangan sampai dibubarkan oleh FIFA," pungkasnya.


( a2s / roz )

0 comments

Post a Comment