Sunday, January 13, 2013

Arema Petik Kemenangan Kedua

Malang - Arema Indonesia melanjutkan awal positifnya di kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim ini. Setelah memenangi laga pertama empat hari lalu, mereka juga meraih angka penuh di partai keduanya.

Menjadi tuan rumah untuk Persiram Rajaampat di Stadion Kanjuruhan, Minggu (13/1/2013), pasukan "Singo Edan" memetik kemenangan dengan skor cukup telak, 3-0, melalui gol-gol yang dicetak Sunarto, Cristian Gonzales, dan Keith Kayamba Gumbs.

Dengan hasil ini Arema untuk sementara menduduki puncak klasemen sementara dengan nilai enam, unggul selisih gol atas Mitra Kukar yang juga mengantongi enam poin. Di laga pertamanya hari Rabu lalu mereka menang 5-2 atas Persidafon Dafonsoro, juga di Kanjuruhan.

SejakArema tampil agresif dan langsung mencoba menekan pertahanan Persiram yang dikomandoi Seme Patrick. Namun justru tim tamu yang mendapatkan peluang pertama, melalui tembakan Elthon Maran di menit keenam, yang masih bisa digagalkan kiper Kurnia Meiga.

Arema melakukan tembakan pertama lewat Beto Goncalves, tapi arahnya masih di atas mistar gawang Jendri Pitoy.

Peluang nyata diperoleh Arema di menit 29 ketika seorang pemain Persiram handsball di kotak penalti. Wasit pun menunjuk ke titik putih. Akan tetapi Beto menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Eksekusinya dapat dipatahkan Pitoy.

Beberapa menit kemudian giliran Persiram yang mendapatkan hadiah penalti setelah bek Arema Ahmad Farisi melakukan pelanggaran di kotak 16 meter timnya. Algojo Persiram, Jerry Karpeh, juga gagal. Tembakannya dapat diblok Kurnia.

Setelah tanpa gol selama babak pertama, Arema mendapatkan peruntungannya di menit-menit awal babak kedua. Dari sebuah serangan balik yang cepat, umpan terobosan Beto kepada Sunarto dapat disambut dengan baik oleh pemain bernomor punggung 15 itu, dan itu berhasil menceploskan bola ke gawang Pitoy. 1-0 Arema memimpin.

Gol itu membangkitkan semangat tim tuan rumah. Mereka mulai lebih leluasa melakukan tekanan ke wilayah pertahanan lawan.

Gol kedua datang di menit 72 melalui Cristian 'El Loco' Gonzales, dan gol berikutnya tercipta di menit 87 lewat Keith Kayamba Gumbs, memanfaatkan umpan Egi Melgiansyah. Arema pun menutup laga dengan kemenangan 3-0.


( a2s / din )

0 comments

Post a Comment