Sunday, January 27, 2013

Atletico Digebuk Bilbao 0-3


Bilbao - Hasil mengecewakan diperoleh Atletico Madrid kala melawat ke markas Athletic Bilbao. Bertanding di San Mames, Senin (28/1/2013) dinihari WIB, Atletico menyerah tiga gol tanpa balas.

Di pertandingan ini Atletico tidak diperkuat bintang utamanya, Radamel Falcao yang terpaksa absen akibat mengalami cedera.

Pada awalnya, kedua tim bermain imbang sama kuat tanpa gol di sepanjang babak pertama meskipun sama-sama saling menciptakan sejumlah peluang.

Namun, di awal babak kedua Bilbao berhasil membuka keunggulan atas Atletico saat pertandingan memasuki menit ke-50.

Mikael San Jose membobol gawang yang dijaga Thibaut Courtois melalui tandukan dari jarak dekat setelah menerima umpan silang Markel Susaeta yang didahului tendangan penjuru.

Gol kedua Bilbao baru hadir nyaris setengah jam kemudian, tepatnya di menit ke-77. Kini giliran Susaeta yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima operan matang dari Ander.

Tujuh menit berselang, Bilbao semakin meninggalkan Atletico usai Oscar de Marcos menciptakan gol ketiga yang mengubah skor kini menjadi 3-0.

Diawali dari serangan balik cepat, Artiz Aduriz mengirim bola kepada Oscar de Marcos, yang diakhiri dengan sepakan kaki kanan dari tengah kotak untuk menjebol gawang Courtois.

Bilbao kini naik ke peringkat 12 klasemen sementara dengan mengemas 25 poin hasil 21 kali bertanding. Ini juga menjadi kemenangan pertama pasukan Marcelo Bielsa tersebut dalam lima pertandingan terakhirnya.

Sementara itu, atas kekalahan ini Atletico tetap di urutan kedua klasemen namun kian tertinggal dari Barcelona dengan selisih 11 poin dengan mengantongi 47 poin. Los Colchoneros juga kini hanya berjarak empat poin dari Real Madrid yang menghuni peringkat ketiga.

Susunan Pemain
ATHLETIC BILBAO: Iraizoz, Aurtenetxe, Iraola, Herrera (Iturraspe 81), Ekiza (Gurpegui 61), Laporte, San Jose, De Marcos, Susaeta, Muniain (Gomez 86), Aduriz

ATLETICO MADRID: Courtois, Kasmirski, Tiago, Diaz, Juanfran, Godin, Garcia, Turan (Suarez 80), Emre (Adrian 64), Rodriguez (Koke 71), Diego Costa



( rin / roz )

0 comments

Post a Comment