Sunday, January 20, 2013

Atletico Tundukkan Levante Dua Gol Tanpa Balas


Madrid - Atletico Madrid meraih poin penuh kala menjamu Levante, Senin (21/3/2013) dinihari WIB. menang 2-0 berkat gol-gol dari Adrian Lopez dan Koke.

Atletico tampil relatif dominan dalam laga yang berlangsung di Vicente Calderon. Mengandalkan Radamel Falco dan Adrian di lini depan, Atletico beberapa kali mendapatkan peluang di babak pertama.

Peluang pertama Atletico hadir di menit kedua lewat Diego Godin. Dia mendapatkan umpan sundulan dari Adrian sebelum kembali meneruskannya dengan sundulan. Sial bagi Godin, sundulannya masih melenceng.

Dua menit berselang, gantian Falcao yang mengancam gawang Levante. Namun, tendangan penyerang asal Kolombia ini masih bisa diblok oleh barisan pertahanan Levante.

Dominasi Atletico berlanjut. Pada menit ke-13, giliran Cristian Rodriguez yang mencoba mencetak gol. Rodriguez melepaskan tendangan kaki kiri dari sisi kiri, tetapi tendangannya masih bisa dihalau.

Levante mendapatkan peluang lewat Ruben Garcia di menit ke-23. Tetapi, tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih bisa dihalau oleh kiper Atletico, Thibaut Courtois.

Atletico akhirnya unggul pada menit ke-32. Sebuah serangan berujung menjadi umpan jauh ke sisi kanan, di mana Javi Manquillo berdiri. Manquillo kemudian melepaskan umpan yang langsung disambar oleh Adrian.

Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah itu bertahan sampai babak pertama selesai.

Di babak kedua, Atletico menambah keunggulan ketika laga sudah memasuki menit 60. Kali ini giliran Koke yang menjadi pencetak golnya.

Gol tersebut berawal dari tendangan Gabi yang masih bisa dihalau. Bola kemudian jatuh di kaki Koke, yang berdiri sedikit di luar kotak penalti Levante. Ia kemudian melepaskan tendangan kaki kanan ke tiang jauh, dan bola melengkung tanpa bisa dijangkau kiper Gustavo Munua.

Tiga menit berselang, Obafemi Martins mendapatkan peluang untuk Levante. Tetapi, tendangannya masih melenceng tipis di sisi kiri.

Sundulan Pape Diop pada menit ke-65 pun belum membuahkan hasil. Sundulannya masih melambung. Peluang Levante kembali gagal.

Sampai peluit panjang dibunyikan, tidak ada tambahan gol lagi dari masing-masing tim. Atletico tetap berada di urutan dua klasemen sementara dengan nilai 47, tertinggal delapan angka di belakang Barcelona. Sementara Levante tetap berada di urutan delapan dengan nilai 30.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Courtois, Godin, Kasmirski, Miranda, Manquillo, Tiago, Koke, Rodriguez, Gabi (Raul Garcia 66), Adrian (Arda Turan 73), Falcao (Diego Costa 58).

Levante: Munua, Navarro, Ballesteros, Lopez, Lell, El Zhar (Bakero 61), De La Fuente, Diop, Ruben Garcia (Roger 81), Michel (Juanlu 73), Martins.




( roz / mfi )

0 comments

Post a Comment