Wednesday, January 9, 2013

AVB Sebut Chelsea Tak Punya Rencana & Cuma Berorientasi Hasil


London - Nyaris setahun berlalu sejak Andre Villas-Boas diberhentikan dari posisinya sebagai manajer Chelsea. Boleh jadi karena masih kesal, atau malah ingin melempar psywar, Villas-Boas kini mengkritik bekas klubnya itu.

Villas-Boas ditunjuk untuk menangani Chelsea pada 22 Juni 2011. Reputasinya sebagai manajer muda berbakat membuat kedatangannya disambut cukup hangat.

Akan tetapi, yang ditemui Villas-Boas justru kegagalan karena nyaris sembilan bulan kemudian ia diberhentikan. Saat ini manajer yang akrab disebut dengan inisial namanya itu, AVB, memang sudah menemukan pekerjaan baru di Tottenham Hotspur, tetapi ini tak menghentikannya mengomentari Chelsea.

"Tak ada rencana-rencana di Chelsea, yang menentukan adalah hasilnya," cibir pria berusia 35 tahun itu di

"Dalam sepakbola ada kalanya lebih mudah untuk mengganti pelatih. Tapi saat Anda memiliki sebuah proyek, Anda percaya kepada orang-orang yang ada. Ada komitmen dari (pemilik Chelsea Roman) Abramovich dan ia memberikan janjinya. Pun begitu ada pemecatan dini," gugat Villas-Boas.

Ucapan manajer asal Portugal itu boleh jadi murni bentuk kekesalannya dengan Chelsea. Namun, bukan tak mungkin juga ada unsur psywar mengingat saat ini Spurs, yang ia tangani, sedang bersaing dengan Chelsea di papan klasemen Liga Primer Inggris.

Setelah melakoni 21 laga, The Lily Whites saat ini berada di posisi tiga klasemen dengan 39 poin. Sedangkan Chelsea, yang punya satu laga lebih banyak, berada di peringkat empat dengan 38 poin. Puncak klasemen sementara itu diisi Manchester United dengan 52 poin, dibuntuti Manchester City dengan 45 poin.


( krs / mfi )

0 comments

Post a Comment