Sunday, January 6, 2013

Barca Diminta Langsung Tancap Gas

Barcelona - Dengan keunggulan sembilan poin atas Atletico Madrid, Barcelona punya posisi yang sangat bagus di klasemen. Meski demikian, diminta tetap tampil maksimal di laga awal tahun ini melawan Espanyol.

Jelang jeda musim dingin lalu, Barca kokoh di puncak klasemen dengan 49 poin. Mereka unggul sembilan poin dari Atletico yang ada di peringkat dua dan 16 poin dari sang juara bertahan, Real Madrid, yang ada di urutan tiga.

Barca akan melakoni laga pertama usai jeda musim dingin dengan menghadapi Espanyol di Camp Nou, Senin (7/1/2013) dinihari WIB.

Kendati punya posisi yang sangat menguntungkan di klasemen, Barca diminta untuk tak terlena. Asisten pelatih Barca, Jordi Roura, berharap Andres Iniesta cs. tetap meneruskan laju apik mereka selama ini di derby Katalan.

"Kami lapar dan menjalani derby dengan penuh harapan tapi kami tahu pertandingan ini bisa sangat sulit," ujar Roura di situs resmi Barca.

"Mereka selalu sulit karena persaingan. Dan kami kembali dari jeda Natal dan mengembalikan kecepatan itu tidak mudah. Kami harus mencoba untuk membuat start yang bagus dan terus melaju seperti sebelum jeda."

"Liga masih panjang. Kami harus menjalaninya satu laga demi satu laga dan memenangi semua pertandingan. Kami tahu kami akan kalah, tapi makin terlambat itu datang makin bagus," imbuhnya.


( nds / nds )

0 comments

Post a Comment