Friday, January 25, 2013

Benitez Anggap Skuat Chelsea Kurang Besar


London - Manajer interim Chelsea, Rafa Benitez, mengaku tak bisa melakukan banyak rotasi di tubuh skuatnya. Menurutnya, skuat The Blues tidak terlalu besar dan jumlah pemain yang siap tampil tidak banyak.

Benitez merasakan hal itu saat Chelsea harus menjalani begitu banyak pertandingan sejak dia tiba di Stamford Bridge, November silam. Dalam kurun waktu dua bulan, timnya main sampai 18 kali di Premier League, Piala FA, Piala Liga Inggris, Piala Dunia Antarklub, dan Liga Champions.

Dengan adanya sejumlah pemain yang cedera, masalah jadi rumit karena Benitez mengaku tak punya banyak pilihan pemain untuk diturunkan. Apalagi, dua anak buahnya, Victor Moses dan John Obi Mikel, pergi ke Piala Afrika.

"Kami tak bisa mengistirahatkan terlalu banyak pemain karena skuat kami tidak terlalu besar di posisi-posisi tertentu," ungkap Benitez yang dikutip .

"Saya harus terus-terusan memainkan Frank Lampard dan Ramires karena kami punya masalah dengan cedera dan skorsing dan ada dua pemain kami yang tampil di Piala Afrika," katanya.

"Kami menjalani sembilan laga dalam sebulan sejak saya datang ke sini dan para pemain sedikit lelah. Anda bisa melihat perbedaannya saat para pemain diberi kesempatan untuk istirahat," tutur mantan manajer Liverpool ini.

"Kami harus membuat keputusan soal pemain mana yang tak akan main. Kami akan memakai pemain-pemain yang berbeda, tapi pertanyaannya adalah seberapa banyak," ujarnya.

"Kalau Anda punya skuat yang besar, Anda bisa mempertahankan level permainan saat Anda bermain di kompetisi selain liga. Kami akan mencoba mendapatkan keseimbangan yang pas," kata Benitez.

Untuk mengatasi masalah ini, Benitez mungkin akan mendatangkan pemain baru lagi sebelum bursa transfer Januari ditutup. Sejauh ini, dia baru menggaet Demba Ba dari Newcastle United.

"Saya sudah ngobrol dengan pemilik klub tentang hal ini. Saya memberikan opini saya, dia mendengarkannya. Tapi, saya harus berkonsentrasi ke tim," ujarnya.


( mfi / mfi )

0 comments

Post a Comment