Tuesday, January 29, 2013

Benitez Diminta Prioritaskan Empat Besar


London - Chelsea masih punya peluang untuk jadi juara di tiga kompetisi yang mereka ikuti. Tapi, Rafael Benitez mengungkapkan bahwa dirinya diminta untuk lebih memprioritaskan finis di empat besar.

Hal itu diungkapkan oleh Benitez usai melakukan pertemuan dengan Direktur Teknik Chelsea, Michael Emenalo, di pusat latihan The Blues di Cobham, Selasa (29/1/2013) pagi waktu setempat. Emenalo yang datang mewakili Roman Abramovich itu menyampaikan pesan sang pemilik untuk Benitez agar lebih memprioritaskan tiket ke Liga Champions musim depan.

Di awal musim ini, Chelsea sebenarnya punya peluang untuk memenangi tujuh trofi. Namun lima di antaranya sudah dipastikan lepas. Kelima gelar itu adalah Community Shield, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, Liga Champions, dan Piala Liga Inggris.

Kini Chelsea masih kans peluang untuk jadi juara di tiga kompetisi tersisa, yaitu Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Liga Europa. Meski Benitez menyatakan bahwa dirinya masih ingin memenangi ketiganya, dia telah diminta untuk mengutamakan posisi empat besar.

Chelsea saat ini ada di posisi tiga dengan 45 poin. Mereka hanya unggul empat angka dari Tottenham Hotspur yang ada di peringkat lima serta tertinggal 11 angka dari Manchester United yang memimpin klasemen.

"Semua yang bisa saya katakan adalah apa yang saya tahu. Saya sudah melakukan beberapa pertemuan. Kami bicara tentang situasi ini dan jelas bagi saya prioritasnya adalah empat besar dan melaju sejauh mungkin di kompetisi lain," ungkap Benitez seperti dikutip .

"Dalam 10 hari terakhir, kami punya laga yang fantastis melawan Arsenal, laga yang tak terlalu bagus melawan Swansea, dan laga yang 50:50 melawan Brentford."

"Kami masih punya Piala FA dan Liga Europa, dan kami masih bisa finis di empat besar," imbuh eks manajer Liverpool itu.



( nds / mrp )

0 comments

Post a Comment