Wednesday, January 23, 2013

Benitez Kembali Kritik Fergie Soal Ofisial Pertandingan


London - Manajer interim Chelsea Rafael Benitez menegaskan pendapatnya bahwa manajer Manchester United Sir Alex Ferguson kerap memberikan tekanan kepada para ofisial pertandingan.

Saat masih menukangi Liverpool pada 2009, Benitez dan Ferguson terlibat perselisihan sengit. Hal itu bermula dari sindiran pria Spanyol itu yang menyebut Fergie tak pernah dihukum atas kritikannya terhadap ofisial pertandingan.

Setelah perang komentar yang kian "panas" kedua manajer top itu sampai-sampai mengundang kegeraman dari Ketua Asosiasi Manajer Liga Inggirs Richard Bevan, yang menuntut perselisihan itu dihentikan.

Kini usai lama reda, api perselisihan itu berpotensi muncul kembali. Menyusul komentar Benitez terhadap Ferguson dalam wawancaranya dengan The Times.

"Aku selalu mencoba untuk konsentrasi pada pekerjaanku, tapi saat itu dengan Ferguson aku membela klubku," sahut Benitez.

"Aku bisa melihat apa yang terjadi dari sudut pandangku, dan mungkin sekarang banyak orang melihat hal-hal yang sama. Aku tidak ingin berbicara banyak tentang itu karena itu sudah jelas," sambung dia.

Ferguson terancam sanksi setelah mengkritik kinerja hakim garis dalam pertandingan MU kontra Tottenham Hotspur yang berakhir 1-1, akhir pekan lalu. Manajer Skotlandia itu kini diminta untuk menjelaskan komentarnya oleh FA.

"Ini adalah sebuah pertanyaan apa yang mereka lakukan soal itu. Apa yang saya katakan ketika itu adalah apa yang saya pikirkan dan apa yang sekarang saya lihat masih sama," imbuh pria yang juga pernah membesut Inter Milan itu.

"Ini tergantung pada FA. Saya tidak tahu apa yang akan mereka lakukan -- ini terserah mereka. Saat ini saya punya cukup banyak hal untuk dilakukan jadi saya ingin fokus pada pekerjaan saya." Demikian diwartakan



( rin / cas )

0 comments

Post a Comment