Thursday, January 24, 2013

Casillas Terancam Absen Lama


Madrid - Cedera yang dialami Iker Casillas di laga kontra Valencia ternyata cukup serius. Kiper Real Madrid itu mengalami retak tulang pada tangannya dan kemungkinan harus absen lama dari lapangan hijau.

Casillas hanya bermain sekitar 15 menit pada laga leg kedua perempatfinal Copa del Rey di Stadion Mestalla, Kamis (24/1/2013) dinihari WIB. Alvaro Arbeloa secara tak sengaja menendang tangan kirinya saat berusaha membuang bola. Casillas akhirnya ditarik keluar dan digantikan oleh Antonio Adan.

Setelah menjalani pemeriksaan, Casillas diketahui mengalami mengalami retak tulang. Madrid akan melakukan pemeriksaan lanjutan sebelum memutuskan langkah medis apa yang akan mereka ambil.

"Setelah melakukan pemeriksaan sinar X di Rumah Sakit La Moraleja Sanitas, diketahui bahwa Iker Casillas mengalami retak pada dasar metakarpal pertama di tangan kirinya," demikian pernyataan di situs resmi Madrid.

Madrid tidak menyebutkan perkiraan waktu yang dibutuhkan oleh Casillas untuk pulih setelah mengalami cedera ini. Namun, melaporkan bahwa cedera semacam itu baru bisa sembuh dalam waktu enam sampai 12 pekan.

Dengan demikian, Casillas kemungkinan besar akan absen saat Madrid bertemu Manchester United di babak 16 besar Liga Champions. Pasalnya, laga melawan MU akan digelar pada 13 Februari di Santiago Bernabeu dan 5 Maret di Old Trafford.

Absennya Casillas membuat Madrid akan mengandalkan Adan dalam beberapa pekan ke depan.

"Dia (Adan) tahu kami memercayainya. Dia bermain akhir-akhir ini dan tidak beruntung saat kena hukuman. Iker cedera dan dia tahu bahwa dia masih muda, dia harus maju, dan kami memercayainya," kata asisten pelatih Aitor Karanka.




( mfi / mfi )

0 comments

Post a Comment