Friday, January 25, 2013

Cech: Chelsea Butuh Perbaiki Finishing


London - Chelsea gagal di enam dari tujuh kompetisi di musim ini. Petr Cech mengaku grafik performa timnya menurun dan butuh memperbaiki finishing yang menurut dia, kurang oke.

Setelah secara mengejutkan menjuarai Liga Champions 2011/12, Chelsea justru gagal menunjukkan performa sesuai ekspektasi.

Dimulai ketika 'Si Biru' ditumbangkan Manchester City 2-3 dalam perebutan Community Shield. Hasil buruk itu berlanjut di Piala Super Eropa dengan dipermalukan Atletico Madrid 4-1.

Di Premier League, Chelsea mengawali dengan baik. Tidak terkalahkan dalam delapan laga pertamanya dan selama tujuh pekan menjadi pemuncak klasemen sementara.

Namun, mulai pekan ke-10 The Blues tidak pernah bisa lagi kembali ke posisi teratas dan kini justru tertinggal hingga 11 poin dari Manchester United yang kini memimpin dan enam poin dari Manchester City di peringkat kedua.

Meski secara matematis masih memungkinkan untuk meraih gelar juara, namun dirasakan akan sangat sulit mengingat besarnya jarak mereka dari duo Manchester.

Di Eropa, Chelsea mencatatkan sejarah buruk dengan menjadi juara bertahan pertama yang tersingkir di babak grup. The Blues finis ketiga di Grup E dan kini harus turun kasta ke Liga Europa.

Kegagalan terakhir Chelsea terjadi di ajang Piala Liga Inggris. Cech dkk. tereliminasi di semifinal oleh Swansea City dengan agregat 0-2.

Satu-satunya kompetisi yang paling realistis untuk Chelsea adalah Piala FA. Tim yang kini di bawah arahan Rafael Benitez itu maju ke babak keempat setelah menang meyakinkan atas Southampton 5-1.

"Kami tidak mempunyai sebuah start buruk di musim ini tapi kemudian kami berlaga di Piala Super Eropa pada Agustus melawan Atletico Madrid saat kami kami gagal," ucap Cech di

"Setelah semuanya berjalan menurun dan kami berakhir dengan pergantian manajer," sambung dia.

"Dalam beberapa pertandingan terakhir kami tidak cepat-cepat membunuh pertandingan. Bahkan saat kami mengalahkan Arsenal, itu cerita yang sama. Kami butuh lebih efektif," pinta Cech.


( rin / rin )

0 comments

Post a Comment