Monday, January 21, 2013

Cedera Zabaleta Tidak Parah


Manchester - Manchester City bisa bernapas lega setelah cedera yang dialami Pablo Zabaleta tidak parah. Bahkan bek asal Argentina itu bisa dimainkan di laga Piala FA kontra Stoke City akhir pekan nanti.

Zabaleta mendapat cedera di kakinya ketika City mengalahkan Fulham 2-0 dua hari lalu usai ditekel oleh Brede Hengeland. Di menit 64 ia pun harus digantikan Samir Nasri dan berjalan terpincang-pincang ke luar lapangan.

Kondisi Zabaleta ini niscaya sudah membuat Roberto Mancini khawatir karena manajer asal Italia itu sedang diterpa krisis bek kanan pasca cederanya Michah Richard serta Maicon. Zabaleta adalah satu-satunya pilihan di posisi itu selain James Milner yang biasa ditempatkan di sana.

Tapi Mancini setidaknya bisa berlega saat ini setelah kondisi Zabaleta baik-baik saja dan hanya mengalami sedikit pembengkakan di kakinya. Bek berusia 28 tahun itu bahkan yakin bisa memperkuat City saat melawan Stoke di babak keempat Piala FA hari Sabtu (25/1) mendatang.

"Syukurlah hasil pemindaian tidak menunjukkan adanya cedera serius. Saya seharusnya sudah bisa bermain di hari Sabtu nanti tapi butuh beberapa hari sebelum pulih 100 persen," ujar Zabaleta di situs resmi City.

"Saya sudah berlatih di atas sepeda di hari Senin pagi dan hari Selasa nanti saya akan mencoba berlari, jadi saya yakin bisa bermain di laga kontra Stoke."


( mrp / mfi )

0 comments

Post a Comment