Thursday, January 10, 2013

Chamakh Diyakini Bisa Sukses di West Ham

London - Karier Marouane Chamakh bersama Arsenal boleh dibilang tak berkembang selama dua tahun di sana. Di West Ham, Chamakh diyakini akan bisa bersinar lagi seperti saat di Bordeaux.

Chamakh adalah salah satu penyerang top di Liga Prancis meski cuma bikin 76 gol dan 36 assist dari 301 penampilan bersama Bordeaux. Penampilan puncaknya adalah saat membawa klub itu menjadi jawara liga tahun 2008-2009.

Atas dasar itulah Arsenal menariknya di awal musim 2009/2010 dengan status bebas transfer. Di awal-awal kedatangannya ke Emirates Stadium, Chamakh sempat jadi pilihan utama Wenger sebelum akhirnya kariernya meredup.

Setelah tampil 44 kali dan sumbang 11 gol di musim pertamanya, musim lalu penampilan Chamakh sangat terbatas dengan cuma 19 kali mentas dan hanya satu gol dibuatnya. Di musim ini kedatangan Lukas Podolski serta Olivier Giroud makin bikin ia tenggelam.

Maka ketika West Ham mengajukan proposal peminjaman, Chamakh pun menerimanya dengan tangan terbuka di Januari ini. Jadilah untuk enam bulan ke depan ia akan berseragam The Hammers dan berpeluang mengecap menit pertamanya di musim ini.

"Dia sangat gatal (ingin bermain) dan sangat lapar untuk bisa kembali serta menunjukkan apa yang bisa ia lakukan," ujar manajer West Ham, Sam Allardyce, di Daily Express.

"Kami akan memberinya tempat dan mudah-mudahan bisa mendapatkan kesempatan untuk memperlihatkan bahwa ia mampu bermain secara reguler di ," demikian Allardyce.



( mrp / krs )

0 comments

Post a Comment