Sunday, January 13, 2013

City Bertekad Terus Tekan MU


London - Manchester United menang, begitu juga Manchester City. Persaingan kedua rival sekota itu diprediksi masih akan terus berlanjut, apalagi City enggan mengendurkan tekanan.

Ketika United menang 2-1 atas Liverpool, City jadi punya kewajiban menang untuk menjaga jarak tidak melebar menjadi 10 angka. The Citizens pun melakukan apa yang perlu mereka lakukan. Arsenal mereka tundukkan 2-0 dalam laga yang diwarnai satu kartu merah untuk masing-masing tim.

"Itu adalah kemenangan yang penting karena sulit untuk menang di sini," ujar Roberto Mancini di , mengomentari kemenangan timnya di Emirates Stadium.

Sebagai catatan, kemenangan terakhir City di kandang Arsenal terjadi di bulan Oktober tahun 1975. Kala itu Arsenal masih bermarkas di Highbury. City yang dibesut Tony Book pulang dengan kemenangan 3-2. Setelahnya, City tak pernah mencatat kemenangan di markas Arsenal.

Setelah 'Meriam London' berganti kandang ke Emirates Stadium pun, City juga belum pernah menang di stadion itu. Dari enam lawatan ke Emirates sejak tahun 2007, City kalah empat kali dan dua kali bermain imbang.

Tapi, bagi Mancini, kemenangan itu lebih penting dari sekadar memutus rekor buruk. Bagi pria asal Italia itu, kemenangan City merupakan sebuah sinyal kepada United untuk tetap waspada.

"United adalah tim yang sangat kuat. Saat ini mereka bermain dengan sangat baik. Tapi, musim masih panjang. Sangat penting bagi kami untuk terus menjadi penantang, tetap dekat dengan mereka, dan kami akan mengambil kesempatan pada momen di mana mereka kehilangan poin. Saat ini kami berada di bawah tekanan, tapi semuanya bisa berubah."

Derby antara kedua tim Manchester itu akan terjadi pada April mendatang. Mancini berharap, pada saat itu jarak timnya dengan 'Setan Merah' sudah menipis menjadi empat atau lima poin. Tertinggal tujuh poin pun disebutnya bukan masalah besar.

"Kami akan melakoni derby pada 6 April dan kami harus menghadapinya dengan kondisi tertinggal empat atau lima poin. Tak masalah. Kami tahu bahwa kami tengah tertinggal. Saya pikir, kami tidak layak untuk tetap tertinggal tujuh poin di belakang United, tapi di situlah kami berada sekarang."

"Kami harus bermain dengan baik, itulah yang bisa kami lakukan. Kami harus tetap kuat jika ingin tetap memiliki kans di akhir."



( roz / krs )

0 comments

Post a Comment