Wednesday, January 9, 2013

City Kembalikan Tiket Laga Lawan Arsenal di Emirates


Manchester - Mahalnya harga tiket menonton langsung di Emirates Stadium sudah bikin fans Manchester City kecewa. Maka pihak The Citizens pun mengembalikan sepertiga alokasi tiket laga lawan Arsenal akhir pekan ini kepada klub asal London itu.

Seperti diwartakan Eurosport, Arsenal memberi jatah sekitar 3.000 tiket untuk fans City yang akan menonton duel tim kesayangannya dengan Arsenal di Emirates Stadium akhir pekan ini.

Namun, laporan terakhir menyebut sekitar 912 tiket dikembalikan lagi oleh City kepada Arsenal disebabkan harga tiket yang dinilai terlalu mahal untuk laga Big Match yang disiarkan oleh televisi, yakni 62 poundsterling (Rp 968 ribu).

Harga tiket itu belum termasuk biaya perjalanan dari Manchester ke London yang memakan biaya sekitar 30 pound plus biaya lain yang jika ditotal mencapai 130 poundsterling atau sekitar Rp 2 juta rupiah.

Hal inilah yang kemudian dikeluhkan oleh fans City yang menganggap harga tiket itu terlalu mahal dan mencontohkan harga tiket termaha di Etihad Stadium saja "hanya" sekitar 58 pound.

Mahalnya harga tiket menonton di Emirates Stadium memang kerap dikeluhkan bahkan oleh fans Arsenal, meskipun petinggi klub selalu berdalih kebijakan soal harga tiket itu demi kelangsungan klub.

"Ini adalah harga tiket termahal yang pernah saya bayarkan selama saya hidup," ujar sekretaris jenderal persatuan suporter Manchester City, Kevin Parker, seperti dilansir

"Ini menunjukkan bahwa klub tersebut (Arsenal) tidak punya tenggang rasa. Suporter City harus membayar 30 pound per orang jika pergi ke London dengan bus khusus untuk suporter klub. Sebelum menonton saja mereka sudah harus membayar 92 pound. Ditambah majalah, makanan, minuman, Anda harus membayar sekitar 125-130 pound," sambung Parker.

"Beberapa orang tidak bisa membayar dengan harga itu, khususnya setelah hari Natal dan ada beberapa orang yang menolak membayar 62 pound."

"Ini juga untuk pertama kalinya seingat saya bahwa seorang fans City menolak untuk membayar meskipun mereka mampu."

"Ini adalah keputusan paling berani yang diambil. Cepat atau lambat fans akan punya kekuatan lebih kuat soal ini dan klub seperti Arsenal akan berpikir mengenai apa yang akan mereka lakukan soal harga tiket," demikian Parker.


( mrp / a2s )

0 comments

Post a Comment