Thursday, January 10, 2013

City Membidik Kemenangan dari Lubang di Pertahanan Arsenal


Jakarta - Meski punya statistik buruk saat harus melawat ke Arsenal, Manchester City punya bekal untuk bisa mencuri poin atau bahkan meraih kemenangan. Yang dibidik The Citizens adalah cerobohnya pertahanan The Gunners.

Manchester City akan melawat ke Arsenal di pekan 22 Liga Ingris, Minggu (13/1/2013) malam WIB. The Citizens saat ini duduk di posisi dua klasemen dengan poin 45, sementara The Gunners ada di urutan enam dan terpaut sembilan angka.

Meski kini punya posisi lebih bagus, City tak lantas diunggulkan dalam laga tersebut. Dasarnya adalah fakta bahwa dalam 38 tahun terakhir di ajang Liga Inggris City tak sekalipun berhasil membawa pulang kemenangan.

Tapi kemenangan jelas masih bisa diraih. Satu kondisi yang coba dimanfaatkan City adalah seringnya pemain belakang Arsenal membuat kesalahan sendiri yang kemudian berujung gol. Dikutip dari Opta, Arsenal total sudah membuat 12 kesalahan individual dan kemudian menjago gol.

Berikut data dan fakta laga Arsenal vs City:

- Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di ajang wasit mengeluarkan empat kartu merah.

- Manchester City gagal mencetak gol dalam lima lawatan terakhir ke kandang Arsenal di ajang .

- Cuma lima gol tercipta dari lima pertemuan terakhir Arsenal dan City di semua ajang.

- Sementara dalam enam pertemuan terakhir kedua tim di Emirates Stadium untuk semua ajang, cuma ada lima gol tercipta.

- City adalah tim yang paling banyak kebobolan dari luar kotak penalti di Liga Inggris musim ini, dengan jumlah mencapai 26% dari total gol yang bersarang di gawang mereka.

- City juga jadi tim yang paling banyak kemasukan gol dari skenario set play. Sebanyak 58% gol yang terjadi ke gawang Joe Hart merupakan hasil set play, terbanyak di antara klub lainnya musim ini.

- Manchester City menerima 56 tendangan ke arah sasaran dari lawan-lawannya di sepanjang musim 2012/2013. Di banding klub-klub Premier League lainnya jumlah ini adalah yang paling sedikit.

- Pemain-pemain Arsenal melakukan 12 kesalahan individual yang langsung berujun gol di sepanjang musim ini, jumlah tersebut lebih banyak dibanding klub lainnya.

- Di sisi lain, Arsenal jadi tim yang paling sedikit dapat kartu kuning (17) dan kartu merah (1).

- Arsenal gagal mencetak gol dari tiga hadiah penalti terakhir yang mereka dapat saat menghadapi Manchester City. Rentetan tersebut dimukai dengan 'penalti aneh' yang dilakukan Robert Pires/Thierry Henry saat masih berkandang di Highbury.


( din / cas )

0 comments

Post a Comment