Monday, January 28, 2013

Conte & Bonucci Dihukum Dua Laga


Roma - Antonio Conte kembali dapat hukuman dari Komisi Disiplin Liga Italia. Akibat protes keras yang dia arahkan pada wasit, pelatih Juventus itu dapat hukuman larangan menemani timnya bertanding di dua kesempatan.

Emosi Conte seakan meledak beberapa menit setelah Juventus diimbangi Genoa 1-1 dalam lanjutan Liga Italia akhir pekan kemarin. Dia langsung menyerbu masuk ke dalam lapangan dan mengkonfrontasi wasit.

Protes Conte kepada wasit didasari pada keyakinannya kalau Bianconeri harusnya dapat hadiah penalti akibat handball yang dilakukan pemain lawan di kotak terlarang. Dalam pernyataannya yang dia buat tak lama kemudian, Conte menyebut kalau wasit telah melakukan hal yang memalukan.

Conte kemudian dapat dukungan dari Dirketur Olahraga Juventus, Giuseppe Marotta, yang menyebut kalau wasit berasal dari wilayah Naples, dan karenanya membuat keputusan yang merugikan Bianconeri demi memberi keuntungan buat Napoli.

Atas tindakannya itu Conte dijatuhi hukuman oleh komisi disiplin Liga Italia berupa larangan menemani timnya berlaga di dua kesempatan. Dalam pernyataan resmi yang dirilis, Conte dianggap telah melakukan tindakan yang mengintimidasi ofisial pertandingan, melontarkan penghinaan dan mengulangi hal tersebut setibanya di ruang ganti.

Bukan cuma Conte yang kena hukuman. Leonardo Bonucci juga dinyatakan bersalah karena melakukan penghinaan pada ofisial keempat dan juga wasit usai pertandingan dan dijatuhi hukuman yang sama dengan pelatihnya. Sedangkan Marotta dapat hukuman serupa sampai 18 Februari mendatang.

Nama terakhir yang juga dapat hukuman adalah Giorgio Chiellini. Meski tengah cedera, Chiellini juga masuk ke dalam lapangan dari arah tribun penonton dan mengonfrontasi ofisial pertandingan. Demikian diberitakan .

Ini menjadi hukuman kedua yang didapat Conte di musim 2012/2013. Sebelumnya dia dapat larangan menemani timnya bertanding selama empat bulan karena dinyatakan bersalah tidak melaporkan aksi pengaturan pertandingan saat masih jadi pelatih Siena.


( din / rin )

0 comments

Post a Comment