Wednesday, January 16, 2013

Coppa Italia Penting untuk Inter


Milan - Inter Milan menjadikan Coppa Italia sebagai salah satu target juara mereka di musim ini. Javier Zanetti menyebut kalau kompetisi tersebut punya nilai penting buat Nerazzurri.

Inter telah memastikan melaju ke semifinal Coppa Italia. Dalam pertandingan perempatfinal menghadapi Bologna, Rabu (16/1/2013) dinihari WIB, La Beneamata dipaksa bekerja keras melalui babak perpanjangan waktu sebelum akhirnya menang dengan 3-2.

Ambisi besar Inter untuk memetik kemenangan dalam laga tersebut, setelah keunggulan dua gol yang didapat bisa disamakan menjadi 2-2, disebut Zanetti sebagai bentuk keseriusan timnya di turnamen tersebut.

"Itu kemenangan yang pantas. Trutama jika mempertimbangkan comeback yang mereka lakukan setelah pelanggaran yang jelas sekali yang dilakukan Alvaro Pereira pada Alessandro Diamanti," sahut Zanetti di .

"Tapi Coppa Italia sangat penting buat kami. Itu selalu penting, kami sudah menunjukkan hal itu beberapa tahun terakhir saat mulai sering memenanginya, dan kami menunjukkannya lagi saat menghadapi Bologna," lanjut sang kapten.

Dalam delapan tahun terakhir Inter tercatat enam kali masuk final Coppa Italia, dan empat di antaranya dituntaskan menjadi juara. Total sudah tujuh kali Inter jadi juara, yang menjadikan mereka sebagai klub pengumpul gelar juara Coppa terbanyak kedua di belakang Juventus dan AS Roma yang sama-sama sudah sembilan kali jadi kampiun.



( din / roz )

0 comments

Post a Comment