Wednesday, January 2, 2013

Del Bosque Berharap Iniesta Menangi Ballon d'Or

Madrid - Lionel Messi, Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi yang bakal meraih Ballon d'Or 2012? Jika disuruh memilih, Del Bosque akan menjagokan Iniesta untuk meraih trofi tersebut.

Ketiga pemain itu adalah kandidat peraih gelar pemain terbaik dunia tahun ini di mana dalam tiga tahun terakhir gelar itu selalu direbut oleh Messi, yang dipuji berkat penampilan apiknya bersama Barcelona.

Meski cuma meraih gelar Copa del Rey musim lalu, Messi masih berpeluang besar mempertahankan titel itu karena ia baru saja memecahkan rekor gol terbanyak dalam satu tahun kalender yakni 91 gol.

Tapi Ronaldo dengan keberhasilannya membawa Madrid meraih titel La Liga dengan memecahkan berbagai rekor juga punya peluang kuat meraih trofi keduanya, setelah tahun 2008.

Namun, bagi Del Bosque ia lebih memilih Iniesta yang memenangi trofi Ballon d'Or kali ini meskipun secara market pesepakbola 28 tahun itu kalah "menjual" dibanding dua rivalnya.

Keberhasilannya membawa Spanyol menjadi juara Piala Eropa dan dianugerahi pemain terbaik di turnamen itu dinilai Del Bosque jadi faktor kunci yang bisa memenangkan Iniesta.

"Saya berharap Iniesta memenangi Ballon d'Or dan saya pikir dia akan mendapat banyak suara," harap Del Bosque seperti dilansir



( mrp / krs )

0 comments

Post a Comment