Tuesday, January 15, 2013

Dilantik Jadi Menpora, Roy Akan Gerak Cepat Tuntaskan Konflik Sepakbola


Jakarta - Roy Suryo berjanji akan bergerak cepat untuk menuntaskan konflik sepakbola yang sudah berkepanjangan. Dalam hitungan beberapa hari ke depan, Menpora baru itu akan bertemu dengan PSSI dan KPSI.

Demikian diungkapkan Roy usai menjalani pelantikannya sebagai menpora oleh Presiden SBY di Istana Negara, Jakarta, Selasa (15/1/2013). Menyebut PSSI jadi prioritas pekerjaan, dia berharap sudah mendapat jalan keluar atas masalah tersebut di pertengahan Februari mendatang.

"Dan yang paling penting prioritas saya adalah soal PSSI. Kita punya tenggat waktu, saya tidak mau berjanji, tapi saya harus gerak cepat. Jadi saya sudah mulai memberikan satu clue kepada rekan-rekan semua pencinta sepakbola dan pada pemain bahwa saya harus ambil tindakan selaku wakil pemerintah," sahut Roy Suryo pada wartawan.

Langkah awal yang akan dilakukan Roy adalah melakukan mediasi dengan dua pihak yang berseteru, PSSI dan KPSI, juga dengan Ketua KOI Rita Subowo. Langkah lebih lanjut yang akan dilakukan Roy adalah dia tak menutup peluang untuk bertemu dengan Arifin Panigoro dan Nirwan Bakrie.

"Secepatnya (mediasi KPSI dan PSSI) karena Rabu besok akan bertemu semua. Saya juga tadi sudah berkomunikasi dengan Bu Rita Subowo selaku ketua KOI dan saya juga ingin lihat hasil dari Task Force kemarin, saya akan hormati misalnya ada hasil konsensus atau hasil memorandum kemarin di Kuala Lumpur. Jangan sampai ada empat poin yang sudah ditandatangani tapi belakangan (jadi) berbeda."

"Kalau berbeda akan saya tanya, dan ketika saya tanya saya selaku wakil pemerintah tidak akan segan-segan mendatangi kedua tokoh di balik PSSI. Ya sebut saja sekarang. Kita semua tahu kalau tokoh itu adalah dua pengusaha besar yang kemudian bermain di situ. Saya kira semua orang sudah tahu lah. Saya akan mengundang beliau-beliau itu ke kantor, kalau perlu saya akan datang ke beliau-beliau itu. Jadi artinya saya akan bertemu Pak Nirwan Bakrir dan Pak Arifin Panigoro. Jelas betul, yang saya sampaikan," lanjut Roy.

Lebih lanjut, Roy menyebut kalau dirinya akan bertindak tegas terhadap munculnya dua organisasi sepakbola di tanah air. Disebutnya akan ada dua pilihan tersedia, yakni memilih salah satu dari PSSI dan KPSI atau sama sekali tidak memilih keduanya.

"Atas nama rakyat saya akan mendengarkan saja. Saya tidak memaksakan kehendak saya, saya tidak punya maksud apa-apa. Pilihannya hanya kita pilih salah satu atau tidak dua-duanya," lugas Roy.



( din / a2s )

0 comments

Post a Comment