Monday, January 28, 2013

Drogba Resmi Gabung Galatasaray

Istanbul - Dalam periode yang singkat, Galatasaray akhirnya bisa mendapatkan Didier Drogba. Mantan bintang Chelsea itu telah sepakat mengikat kontrak dengan durasi satu setengah musim.

Galatasaray sebelumnya tak masuk daftar klub yang dijagokan bakal mendapatkan Drogba. Striker Pantai Gading yang terakhir membela Shanghai Shenhua itu santer dikabarkan bakal merumput di Italia bersama Juventus atau AC Milan.

Baru sehari lalu Galatasaray menyatakan tertarik dan dilanjutkan dengan pengajuan penawaran secara resmi. Dan kini klub raksasa asal Turki itu sudah resmi mendapatkan tanda tangan Drogba.

Dikutip dari Reuters, Drogba sepakat meneken kontrak berdurasi 18 bulan. Disebutkan kalau striker 34 tahun itu akan mendapat bayaran dua juta euro di sisa musim 2012/2013 ini, sementara untuk setahun berikutnya dia bakal dapat bayaran empat juta euro plus bonus 15.000 euro untuk setiap pertandingan yang dijalani.

Drogba menjadi pemain top kedua yang diboyong Galatasaray di bursa transfer musim dingin ini. Sebelumnya mereka berhasil memboyong Wesley Sneijder dari Inter Milan.

Mengawali karier di Le Mans, Drogba sempat juga memperkuat Guingamp dan Marseille sebelum kemudian membela Chelsea. Delapan musim berseragam The Blues, dia meraih sukses besar dengan di antaranya meraih tiga gelar , empat Piala FA dan trofi Liga Champions.

Drogba baru akan bergabung dengan Galatasaray usai Piala Afrika tuntas atau setelah Pantai Gading tersingkir.


( din / rin )

0 comments

Post a Comment