Wednesday, January 30, 2013

Fergie: Jangan Lengah di Periode 'Mudah'


Manchester - Dalam waktu dua bulan ke depan, Manchester United akan menghadapi lawan-lawan yang relatif ringan di Premier League. Meski begitu, manajer Sir Alex Ferguson tak akan membiarkan anak buahnya lengah.

MU kini memuncaki klasemen sementara dengan 59 poin dari 24 pertandingan. The Red Devils unggul tujuh poin atas tetangganya, Manchester City, yang menduduki posisi kedua.

Selisih tujuh poin itu mungkin akan tetap bertahan atau malah bertambah dalam beberapa pekan ke depan. Pasalnya, sampai akhir Maret, cuma Everton saja lawan tangguh yang akan dihadapi MU.

MU akan mengawali bulan Februari dengan bertandang ke markas Fulham, akhir pekan ini. Selanjutnya, mereka melawan Everton, Queens Park Rangers, Norwich City, West Ham United, Reading, dan Sunderland. Wayne Rooney dkk. baru akan menghadapi lawan berat saat bertemu City di Old Trafford, 6 April mendatang.

Kalau MU cuma bertemu lawan-lawan yang relatif ringan, City justru sebaliknya. Sebelum melakoni derby Manchester, The Citizens harus menghadapi Liverpool, Chelsea, dan Everton.

"Sekilas melihat beberapa pertandingan kami berikutnya dan papan klasemen mungkin akan membuat sejumlah fans girang. Beberapa mungkin merasa ini akan memberi kami kesempatan untuk memberikan tekanan besar kepada rival-rival kami," ungkap Ferguson yang dikutip

"Sampai tahap tertentu, saya setuju bahwa kami ada di bagian vital dari musim ini dan kami harus terus meraih poin di periode sibuk ini," tambahnya.

"Tapi, jangan membodohi diri sendiri dengan yakin bahwa saat menghadapi tim-tim yang berperingkat lebih rendah kami akan meraih poin dengan mudah," ujar Fergie.

"Itu akan menjadi sebuah sikap yang sangat buruk--kalau kami sampai bersikap demikian-- Saya tak tahu cara yang lebih mudah untuk menumpulkan tantangan kami karena tak ada pertandingan mudah di liga ini," kata manajer asal Skotlandia ini.

"Kalau sedang di level terbaik, sebuah tim bisa mengalahkan tim mana pun. Inilah yang kami alami musim lalu lewat hasil-hasil mengejutkan dan membuat kami kehilangan gelar liga," tandasnya.


( mfi / nds )

0 comments

Post a Comment