Wednesday, January 9, 2013

Fergie: Ronaldo Berkembang jadi Pemain yang Komplet


Jakarta - Sudah tiga musim lebih Cristiano Ronaldo hijrah dari Manchester United ke Real Madrid. Sir Alex Ferguson menilai bahwa mantan anak asuhnya itu kini sudah berkembang menjadi pemain yang komplet.

Ronaldo sempat merumput di Old Trafford selama enam musim sebelum akhirnya pendah ke El Real di awal musim 2009. Selama memperkuat The Red Devils, pemain timnas Portugal itu tampil impresif dengan menyumbangkan sembilan trofi baik mayor maupun minor.

Kendati prestasi Ronaldo bersama Madrid belum sebanyak saat bermain bersama MU, Fergie menilai pemain yang identik dengan nomor punggung tujuh itu kini sudah jauh berkembang menjadi seorang pesepakbola yang komplet.

"Kedewasaan membawa banyak hal. Saat saya pergi menyaksikan mereka bertanding melawan City, beberapa keputusannya saat mengoper bola sungguh brilian. Umpan satu-dua, umpan silang yang bagus," terang Fergie seperti dilansr

"Selama enam tahun kami memiliknya, Anda hanya menyaksikan permainannya berkembang sepanjang waktu, dan dia adalah pemain yang fantastis."

"Sekarang Anda melihat pemain yang komplet. Pengambilan keputusannya, kematangannya, pengalamannya, ditambah semua kemampuan luar biasa yang dia miliki, itu semua menjadikannya sebagai pemain yang komplet," tambah pelatih 71 tahun itu.



( cas / roz )

0 comments

Post a Comment