Saturday, January 12, 2013

Fergie: Suarez Disarati Kontroversi


Manchester - Usaha psy war dilakukan Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson menjelang laga kontra Liverpool. Fergie secara spesifik membidik penyerang andalan 'Si Merah', Luis Suarez.

Suarez sebelum ini sempat terlibat insiden bernuansa rasialisme dengan bek MU, Patrice Evra, yang kemudian disusul dengan penolakan jabat tangan di dalam pertandingan berikutnya.

Reputasi si penyerang Uruguay beberapa kali juga dicederai dengan tudingan tukang diving atau suka melakukan aksi tipu-tipu. Yang teranyar, ia dicaci karena dinilai handball dalam proses golnya ke gawang Mansfield di Piala FA.

"Sehubungan dengan itu saya harap kami tidak menjadi korban dari sejumlah keputusan yang sudah menguntungkannya (Suarez)," kata Fergie di Mirror.

"Sejujurnya saya tak pernah melihat partai di hari Minggu itu, jadi sulit mengatakan apakah itu sengaja atau tidak. Tapi saya pikir ia memang disarati kontroversi."

"Saya tak tahu apakah ia menikmatinya atau tidak, tapi itu adalah sesuatu yang kami harapkan tidak merugikan kami nanti," harapnya.

Enggan terlalu jauh mengomentari insiden di laga Mansfield kontra Liverpool itu, Fergie pun cuma berharap agar di laga 'Setan Merah' kontra 'Si Merah', Minggu (13/1/2013), wasit berusaha agar kontroversi serupa tak hadir.

"Kami menginginkan pertandingan yang bagus pada hari Minggu. Selama bertahun-tahun partai-partai Liverpool dan Manchester United relatif sepi dari kontroversi," lugasnya.


( krs / krs )

0 comments

Post a Comment