Monday, January 21, 2013

Fergie Terancam Sanksi Usai Protes pada Hakim Garis


London - Sir Alex Ferguson berada di ambang hukuman FA. Federasi Sepakbola Inggris itu mempertanyakan protes keras Fergie terhadap hakim garis dalam laga Tottenham Hotspur vs Manchester United.

Pada laga yang berlangsung di White Hart Lane, Minggu (20/1/2013), tersebut, United unggul lebih dulu lewat gol Robin van Persie di babak pertama. Namun, Spurs menyamakan kedudukan lewat gol Clint Dempsey pada injury time babak kedua. Laga berakhir imbang 1-1.

Ada insiden di mana penyerang United, Wayne Rooney, terjatuh di kotak penalti setelah berbenturan dengan Steven Caulker. Namun, hakim garis Simon Beck, yang berdiri di dekat insiden, tidak mengangkat bendera tanda pelanggaran. 'Setan Merah' pun tidak mendapatkan penalti.

"Itu jelas penalti ketika Wayne Rooney dilanggar, entah bagaimana hakim garis menyatakan tidak," ujar Fergie kepada BBC.

"Dia bisa saja memberikannya kepada yang lain. Kami punya catatan yang kurang baik dengan hakim garis. Beberapa tahun lalu, ketika melawan Chelsea, mereka membiarkan Didier Drogba mencetak gol ketika dia tiga yards offside. Anda tentu ingat itu."

Akibat protes keras itu, FA pun menuntut penjelasan dari manajer asal Skotlandia itu. menyebut, bukan tidak mungkin Fergie akan mendapatkan sanksi.

Jika terkena sanksi, maka ini bukanlah yang pertamanya buat Fergie. Pada Maret 2011 dia pernah diskors lima laga dan denda 30.000 poundsterling setelah mempertanyakan integritas wasit Martin Atkinson setelah laga melawan Chelsea.



( roz / mrp )

0 comments

Post a Comment