Sunday, January 20, 2013

Fiorentina-Napoli Berbagi Angka 1-1


Firenze - Duel tim papan atas Fiorentina versus Napoli berkesudahan sama kuat 1-1. Hasil ini membuat Napoli kembali menapak ke posisi dua di klasemen sementara Serie A.

Menjadi tamu di Stadio Artemio Franchi, Minggu (20/1/2013), I Partenopei lebih dulu tertinggal oleh gol Fiorentina yang dicetak Facundo Roncaglia di menit ke-33. Kiper Morgan De Sanctis melakukan kesalahan dalam mengantisipasi tendangan jauh Roncaglia, yang sepertinya dimaksudkan sebagai long pass kepada Luca Toni. Salah antisipasi itu membuat bola memantul melewati De Sanctis dan bergulir ke gawang yang telah kosong.

Napoli menyamakan kedudukan tiga menit menjelang turun minum. Edinson Cavani menyambar bola tendangan bebas Marek Hamsik dengan kepalanya dan menjebol gawang Norberto Murara Neto. Bagi Cavani itu adalah golnya yang ke-100 di Serie A.

Napoli nyaris mencuri kemenangan melalui peluang emas di menit 82, melalui tandukan Goran Pandev di mulut gawang tuan rumah. Namun Neto menjadi pahlawan dengan mementahkan sundulan tersebut.

Sebaliknya, juga hampir memuaskan pendukung ketika Stevan Joventic memperoleh kesempatan terakhir di menit-menit terakhir. Akan tetapi sontekan kaki kirinya masih sedikit melebar di sisi kiri gawang Napoli.

Kedudukan 1-1 bertahan sampai bubaran, yang membuat Fiorentina bergeming di posisi kelima dengan nilai 36 dari 21 pertandingan. Napoli naik lagi ke urutan kedua dengan 43 poin, unggul selisih gol dari Lazio yang juga mengantongi nilai sama.
sama.

Susunan pemain:

Fiorentina: Neto; Savic, Rodriguez, Roncaglia; Cuadrado, Romulo (Migliaccio 77), Aquilani, Borja Valero, Pasqual (Tomovic 82); Jovetic, Toni (Ljajic 85)

Napoli: De Sanctis; Gamberini (Insigne 69), Britos, Campagnaro; Maggio, Behrami (Dzemaili 56), Hamsik, Inler, Zuniga; Pandev, Cavani



( a2s / mfi )

0 comments

Post a Comment