Friday, January 4, 2013

Gabung West Ham, Joe Cole Kembali ke 'Cinta Pertama-nya'


London - Usai sudah 2,5 tahun kebersamaan Joe Cole bersama Liverpool setelah klub asal Merseyside itu melepas Cole ke West Ham United. Dan pesepakbola 31 tahun itu bisa merajut lagi kisah dengan "cinta pertamanya".

Dilansir situs resmi The Reds, West Ham sudah merampungkan transfer Cole usai si pemain menjalani tes medis di Upton Park kemarin. tak perlu mengeluarkan sepeser uang pun karena kontrak Cole diputus oleh Liverpool.

Cole diperkirakan akan menjalani laga "debut" bersama eks klub juniornya, West Ham, saat menghadapi Manchester United di babak ketiga Piala FA.

Selama berseragam Liverpool karier Cole memang tak cemerlang setelah hanya tampil 42 kali dan membuat lima gol di seluruh kompetisi. Bahkan dia sempat dipinjamkan ke Lille musim lalu.

Tak banyak berkembang di Anfield, Cole memutuskan menerima pinangan West Ham yang merupakan klub profesional pertamanya. Setelah hampir sedekade Cole pergi dari "rumah" yang dicintainya, akhirnya ia kembali ke sana dan akan menggunakan nomor punggung lamanya, 26.

"Ini adalah perpindahan yang sangat tepat bagiku. Kembali ke sini membawa semua memori dari lapangan di mana aku belajar bermain sepakbola. Di sinilah aku belajar mengenai segala hal dan aku sangat senang bisa mendapat kesempatan kembali ke sini. Aku selalu mencintai West Ham dan aku harap aku bisa memberi beberapa musim yang indah bagi klub," ujar Cole di situs resmi West Ham.

"Aku kembali di waktu yang tepat dan aku senang. Aku kembali ke London dan aku senang berada di sini. Aku ingin berada di sini dan aku ingin segera memberi sesuatu untuk klub," lanjut Cole.

"Tidak banyak yang berubah dari klub ini, tapi aku pikir Sam sudah berbuat banyak hal untuk klub ini. Beberapa musim lalu klub ini dalam situasi yang buruk dan Sam sudah melakukan hal yang brilian. Dari itu semua West Ham akan selalu seperti ini dan sejarah klub ini akan selalu berada di sini serta saat aku pergi mengelilingi dunia, orang-orang mencintai West Ham. Ke manapun aku pergi, orang-orang tahu aku memulai segalanya di sini."

Selama memperkuat West Ham dari 1998 hingga 2003, Cole tampil 150 kali dan bikin 13 gol.





( mrp / rin )

0 comments

Post a Comment