Saturday, January 26, 2013

Gilas Fulham, MU Lolos ke Babak Kelima


Manchester - Manchester United dengan mulus melaju ke babak kelima Piala FA, berkat kemenangan 4-1 ketika menjamu sesama tim dari , Fulham.

Di Old Trafford, Minggu (27/1/2013) dinihari WIB, MU dengan cepat memimpin melalui penalti Ryan Giggs pada menit tiga. Ini menjadi satu-satunya gol di paruh pertama.

Lima menit memasuki babak kedua, Wayne Rooney menambah keunggulan MU. Javier 'Chicharito' Hernandez kemudian mencetak sepasang gol untuk membuat 'Setan Merah' memimpin empat gol tanpa balas. Pada menit 77 Aaron Hughes membuat gol hiburan untuk Fulham.

Hasil itu membuat 'Setan Merah' sampai ke babak kelima Piala FA, menyusul sejumlah klub Liga Primer Inggris lain yang telah lolos sebelumnya, yakni Arsenal, Everton, Manchester City, Reading, dan Wigan Athletic.

Jalannya Pertandingan

MU langsung menekan setelah peluit awal dibunyikan. Sepak pojok, yang pada prosesnya berbuah gol, pun langsung didapatkan pada menit pertama.

Dari tendangan penjuru itu, Chris Smalling dan Aaron Hughes berduel udara untuk berebut bola. Tetapi wasit kemudian menunjuk titik putih usai melihat tangan Hughes mengenai bola.

Ryan Giggs kemudian maju menjadi algojo dan menyepak bola dari titik putih. Bola hasil tendangannya sempat mengenai tangan Mark Schwarzer tetapi tetap meluncur masuk.

Pada menit 20, sebuah umpan dari Giggs terlihat mengenai tangan Damien Duff. Namun, kali ini wasit tidak menunjuk titik putih.

Semenit berselang Schwarzer melakukan penyelamatan krusial untuk mencegah Wayne Rooney menjebol gawangnya. Pada menit 31, usaha Rooney kembali digagalkan Schwarzer dari jarak dekat.

MU menggandakan keunggulan pada menit 50 setelah sebuah umpan terobosan jitu Anderson dari tengah ke arah Rooney di depan dapat diselesaikan dengan baik.

Gol ketiga MU lahir dua menit kemudian. Sebuah umpan Rooney dari arah kiri gawang tidak dihalau dengan baik oleh lini belakang Fulham, membuat Javier 'Chicharito' Hernandez yang ada di depan gawang bisa mengirim bola ke dalam gawang.

Chicharito mencetak gol keduanya pada menit 66. Kembali dikarenakan rapuhnya lini belakang Fulham, Chicharito berhasil menguasai bola di kotak penalti lalu melepaskan tembakan yang masuk ke gawang setelah sebelumnya mengenai Hughes.

Fulham menipiskan ketinggalan di menit ke-77. Diawali dari sepak pojok yang diambil Giorgos Karagounis, Hughes berhasil melepaskan diri dari kawalan dan menanduk bola di tiang dekat.

Pada menit 83 Rooney mengirim bola ke dalam gawang Fulham, tetapi gol dianulir karena sebelumnya Chicharito dinilai sudah melakukan pelanggaran kepada lawan di kotak terlarang.

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea; Rafael, Jones, Smalling, Evra; Nani, Anderson (Kagawa 71'), Carrick (Scholes 61'), Giggs (Valencia 71'); Rooney, Hernandez.

Fulham: Schwarzer; Riether, Hangeland, Hughes, Riise; Duff (Rodallega 62'), Sidwell, Baird (Karagounis 46'), Kacaniklic; Ruiz (Dejagah 70'); Berbatov.




( krs / nds )

0 comments

Post a Comment