Wednesday, January 16, 2013

Gol Mana yang Jadi Favorit Messi?


Barcelona - Sepanjang 2012, Lionel Messi mencetak 91 buah gol bersama klub dan tim nasional. Di antara puluhan gol tersebut, gol manakah yang menjadi favorit bintang Barcelona dan Argentina itu?

Messi, dalam wawancara yang dilansir oleh situs resmi FIFA, membicarakan mengenai pentingnya sebuah gol. Bagi pemain berusia 25 tahun itu, nilai sebuah gol tidak terletak dari keindahan cara terciptanya, melainkan dari seberapa krusialnya gol tersebut.

Oleh karenanya, Messi memilih gol yang dicetaknya di final Copa del Rey sebagai gol favoritnya. Alasannya, gol itu diciptakan pada laga puncak dan membantu Barca memenangi trofi turnamen tersebut.

"Seperti yang sudah saya bilang, saya selalu mengingat gol berdasarkan seberapa pentingnya gol itu, ketimbang gol itu indah atau tidak. Gol-gol pada pertandingan final contohnya."

"Jadi, dalam hal ini, gol yang saya cetak ke gawang Athletic Bilbao di Copa del Rey adalah yang paling penting."

Pada pertandingan melawan Bilbao itu, Barca menang 3-0 dan Messi mencetak gol kedua timnya pada menit ke-20. Dua gol lainnya disumbang oleh Pedro Rodriguez.

Gol tersebut tercipta setelah Messi menusuk masuk kotak penalti dan menerima umpan terobosan Andres Iniesta. Setelah menahan bola sejenak, ia kemudian melepaskan tendangan kaki kanan --yang bukan kaki dominannya-- dan bola masuk ke gawang dari sudut sempit.

Secara keseluruhan, Messi mengaku bahwa tahun 2012 adalah tahun yang bagus untuknya. Kalaupun ada yang disesalinya adalah kegagalannya menyumbang lebih banyak trofi untuk Barca.

"Kilasan terbaik tahun itu? Saya pikir, secara keseluruhan itu adalah tahun yang menyenangkan. Meskipun saya ingin memenangi lebih banyak trofi bersama klub saya. Saya pikir, tahun itu juga menjadi tahun yang bagus bersama tim nasional Argentina," ucapnya.



( roz / din )

0 comments

Post a Comment