Tuesday, January 15, 2013

Guardiola Tertarik Melatih di Premier League


London - Hasrat klub Liga Inggris untuk mengontrak Pep Guardiola sebagai manajer bisa jadi kenyataan, setelah pria asal Spanyol itu mengutarakan minatnya berkarier di sana.

Setelah memutuskan beristirahat setahun pasca mundur dari Barcelona, Guardiola kerap dihubung-hubungkan dengan klub Inggris seperti Chelsea, Manchester City dan Manchester United. Bahkan awal pekan ini Guardiola diklaim akan melatih City mulai musim depan.

Minat klub-klub top tersebut bisa jadi terwujud setidaknya untuk musim depan karena Guardiola untuk pertama kalinya secara terang-terangan menyatakan ketertarikannya untuk menjadi manajer klub Premier League. Hal ini disampaikan Guardiola dalam acara peringatan 150 tahun berdirinya FA (Asosiasi Sepakbola Inggris).

"Aku selalu menilai sepakbola Inggris itu sangat menarik, baik dari sisi suasana, atmosfer dan penonton. Di Italia, orang-orang latin akan mendukung ketika Anda bermain dan akan mencaci maki ketika Anda PGEgaHJlZj0iaHR0cDovL2FkaXByYW1hbmEuY29tLzIwMTIvMDYvamVybWFuLWFraGlybnlhLWthbGFoLmh0bWwNIiB0YXJnZXQ9Il9ibGFuayIgcmVsPSJub2ZvbGxvdyI+a2FsYWg8L2E+," ujar Guardiola seperti dilansir Guardian.

"Di Inggris aku selalu terkejut bahwa orang-orang selalu mendukung tim dalam kondisi apapun dan itu bagus. Itulah mengapa mungkin aku berharap bisa mencicipi tantangan atau kesempatan untuk melatih di sana," lanjut pria 41 tahun itu.

Sebagai pemain karier Guardiola banyak dihabiskan di La Liga bersama Barca. Dan di penghujung kariernya, pelatih yang mempersembahkan 14 gelar untuk itu memilih memperkuat Brescia, Al Ahli (Uni Emirat Arab) dan Dorados (Meksiko).

Maka Guardiola wajar penasaran ingin mencicipi atmosfer sepakbola Inggris, bisakah City, MU atau Chelsea mewujudkannya?

"Saat menjadi pemain, aku tidak bisa mewujudkan mimpiku bermain di sana. Tapi aku harap di masa depan aku bisa merasakan menjadi pelatih atau manajer di sana serta merasakan pengalaman seluruh pelatih dan pemain yang ada di sana."

"Rasanya unik bermain di liga sana. Dukungan suporter begitu luar biasa. Aku ingin merasakan bagaimana suporter di sana, lingkungannya, media dan gaya bermain para pesepakbola di sana, pokoknya semuanya. Aku masih muda, baru berumur 41 tahun, jadi di masa mendatang aku berharap bisa melatih di sana dan menikmatinya," demikian Guardiola.



( mrp / mrp )

0 comments

Post a Comment