Monday, January 7, 2013

Hantam Cheltenham, Everton Lolos ke Babak Keempat


Cheltenham - Everton meraih satu tiket untuk berlaga di babak keempat Piala FA. Tiket tersebut mereka dapatkan setelah menghantam Cheltenham Town dengan skor 5-1.

Laga yang berlangsung Selasa (8/1/2013) dinihari WIB itu dihelat di Abbey Business Stadium. Kelima gol The Toffees di kandang klub penghuni League Two tersebut diciptakan oleh lima orang berbeda; Nikica Jelavic, Leighton Baines, Leon Osman, Seamus Coleman, dan Marouane Fellaini. Satu gol Cheltenham diciptakan oleh Russell Penn.

Everton unggul lebih dulu di menit ke-12. Kerjasama antara Fellaini dan Bryan Oviedo dilanjutkan Fellaini dengan sebuah tendangan. Sepakan gelandang asal Belgia itu masih membentur tiang gawang, namun bola rebound-nya langsung disambar oleh Jelavic.

Gol kedua tim tamu hadir 19 menit setelah melalui titik penalti. Diawali oleh pelanggaran Alan Bennett, wasit Kevin Friend langsung menunjuk titik putih. Baines tidak membuang percuma kesempatan ini. Tendangannya mampu menaklukkan kiper Cheltenham, Scott Brown. Skor 2-0 itu bertahan sampai babak pertama habis.

Everton yang mendominasi jalannya laga, baru menambah gol di menit ke-49 melalui tendangan Osman. Kali ini Baines yang menjadi pemberi -nya. Osman kemudian melewati beberapa pemain bertahan Cheltenham sebelum akhirnya melepaskan tembakan.

Dua menit berselang, Cheltenham memperkecil ketertinggalan lewat Penn. Kaid Mohamed memberikan umpan kepada Penn di dalam kotak penalti, sebelum pemain bernomor punggung 16 itu menyelesaikan kesempatan dengan baik.

Tapi, Everton tak bisa dibendung. Tak sampai satu jam, tepatnya pada menit 58, mereka sudah menambah gol lagi. Victor Anichebe mengirimkan umpan ke kotak penalti yang kemudian diselesaikan dengan satu sentuhan Coleman, yang melewati Brown. Sang kiper harus memungut bola lagi dari gawangnya.

Gol terakhir Everton tercipta di menit 89. Lagi-lagi Anichebe yang menjadi pemberi -nya. Kali ini dia berlari dari sisi kiri dan mengirim umpan yang kemudian diselesaikan Fellaini dengan sebuah sepakan voli.



( roz / din )

0 comments

Post a Comment