Sunday, January 20, 2013

Ini Dia Statistik Duel Chelsea Kontra Arsenal

London - Ketajaman Frank Lampard dan Theo Walcott akhir-akhir ini bisa menciptakan sesuatu dalam pertandingan Chelsea kontra Arsenal malam ini. Apa lagi?

Berikut ini sejumlah catatan menarik menjelang pertemuan mereka di Stamford Bridge, Minggu (20/1/2013), seperti disarikan BBC Sport:

Head-to-head

- Dari 20 kali menjamu Arsenal di pertandingan Premier League, Chelsea menang tujuh kali, kalah pun tujuh kali. Sisanya, enam kali, berakhir seri.

- Kali terakhir Arsenal mendatangi Stamford Bridge adalah pada Oktober 2011 dan mereka menang 5-3. Robin van Persie kala itu mencetak hat-trick, dua gol di antaranya dibuat di lima menit terakhir.

- Meski demikian, Chelsea cuma kalah empat kali dari 22 pertemuan terakhirnya melawan Arsenal di semua kompetisi (W12, D6, L4).

Chelsea

- Dari tujuh pertandingan liga terakhirnya, Chelsea menang lima kali dan cuma kalah satu kali, dan mereka mendulang 20 gol.

- Sejauh ini Rafael Benitez lebih "ampuh" jika bermain tidak di Bridge. Dari enam laga kandang (di semua kompetisi), Chelsea cuma menang satu kali. Sebaliknya, dari enam partai tandang terakhirnya di bawah komando Benitez, The Blues selalu menang.

- Frank Lampard bisa menjadi kunci. Dia mengemas tujuh gol dari sembilan penampilan terakhirnya di liga sebagai starter. Dalam buku rekor Chelsea, ia adalah top skorer kedua dengan 194 gol, hanya terpaut delapan dari Bobby Tambling.


Arsenal

- Dari 21 pertandingan liga yang telah dilakoni Arsenal di musim ini, mereka baru menghasilkan 34 poin. Catatan ini adalah yang paling rendah di level serupa sepanjang era Arsene Wenger sejak 1996.

- Mereka tak terkalahkan dalam lima pertandingan tandang terakhirnya di Premier League, dan cuma kebobolan sembilan gol tandang di sepanjang musim. Angka itu cuma disamai oleh Swansea.

- Menurut statistik Arsenal memiliki proporsi kebobolan 58% di babak pertama, alias yang tertinggi dibanding tim-tim lain.

- Anak-anak "Gudang Peluru" belum pernah kalah apabila mereka unggul lebih dulu. Detilnya adalah, mereka menang tujuh kali dan seri dua kali.

- Di musim ini Theo Walcott sudah mengemas total 14 gol, delapan di antaranya di Premier League. Sejak memperkuat Arsenal mulai Januari 2006, inilah musim tersuburnya.




( a2s / ads )

0 comments

Post a Comment