Wednesday, January 16, 2013

Iniesta: Setiap Hari Messi Bermain Luar Biasa


Barcelona - Kemampuan Lionel Messi kembali mendapatkan pujian. Kali ini sanjungan itu terucap dari rekan setimnya di Barcelona, Andres Iniesta, yang menyebutkan Messi bisa bermain luar biasa setiap hari.

Messi tampil luar biasa tahun lalu. La Pulga mencetak 91 gol dalam satu tahun kalender, hingga mampu memecahkan rekor Gerd Mueller yang sudah bertahan selama 40 tahun dengan catatan 85 gol.

Puncak dari prestasi Messi tahun lalu adalah penobatan dirinya menjadi pemenang penghargaan FIFA Ballon d'Or 2012. Gelar itu memastikan striker Argentina itu meraih trofi itu untuk keempat kalinya secara berurutan.

Kontribusi Messi buat Los Cules musim ini juga tak terbantahkan lagi. Barca ia bawa melaju di urutan pertama La Liga dengan raihan 55 angka.

Perolehan poin tim asal Catalan itu unggul 11 angka dari Atletico Madrid di urutan dua dan berjarak 18 poin dari rival abadi mereka, Real Madrid, yang berada di posisi tiga.

Messi sendiri juga memimpin daftar top skorer dengan 28 gol yang ia bukukan dalam 19 pertandingan di Liga Spanyol.

Iniesta yang melihat performa luar biasa Messi itu lantas menyebutkan bahwa pesepakbola 25 tahun itu memang selalu tampil luar biasa setiap harinya.

"Saya sudah lama bermain bersama Leo dan tidak ada kalimat yang pas untuk menggambarkannya," jelas Iniesta dalam wawancara bersama Zoom Sport International yang dilansir .

"Atribut terbaiknya adalah bagaimana dia bisa melakukan suatu hal yang luar biasa setiap hari."

"Dia juga membuat perbedaan dengan cara yang sangat alami dan memiliki pemain dalam tim sungguh luar biasa," tambahnya.



( cas / din )

0 comments

Post a Comment