Thursday, January 17, 2013

Jelang Laga di Stamford Bridge, Wenger Puji Benitez

London - Arsene Wenger tengah bersiap untuk membawa timnya ke Stamford Bridge guna menghadapi Chelsea. Jelang pertandingan tersebut, Wenger melontarkan pujian kepada manajer interim Chelsea, Rafael Benitez.

Benitez, yang datang sebagai pengganti Roberto Di Matteo, ditunjuk sebagai manajer hanya sampai akhir musim saja. Penunjukan itu pun sempat mengundang kontroversi. Lantaran komentarnya terhadap Chelsea semasa dirinya melatih Liverpool, kedatangannya sempat ditolak pendukung The Blues. Kata-kata 'Rafa Out!' kerap terlihat di Stamford Bridge.

Wenger kemudian membela dengan mengatakan bahwa Benitez tidak seharusnya disorot karena masalahnya dan statusnya sebagai manajer interim. Benitez disebutnya punya kelas dan mungkin saja akan melanjutkan perkerjaan sebagai manajer Chelsea setelah musim ini habis.

"Dia tidak sepenuhnya manajer interim. Mungkin saja dia akan berada di sana lebih lama lagi," ujar Wenger seperti dilansir Telegraph.

"Dia adalah manajer top. Saya percaya bahwa kompetensi seseorang yang sedang bekerja adalah yang paling penting. Jika Anda memikirkan masalah lainnya, maka Anda akan sulit untuk menemukan stabilitas."

Chelsea vs Arsenal akan menjadi big match Premier League akhir pekan ini, Minggu (20/1/2013) malam WIB. The Blues saat ini duduk di posisi tiga klasemen dengan poin 42, sementara The Gunners masih tercecer di tangga keenam dengan telah mengoleksi 34 angka.

Meski masih tertinggal di klasemen, Arsenal menjelang laga tersebut dengan menyimpan keyakinan tinggi terkait statistik pertemua kedua tim sebelumnya. Indikator utamanya adalah fakta bahwa Stamford Bridge adalah tempat di mana 'Gudang Peluru' paling banyak meraih kemenangan sejak era Premier League dimulai.

Selain itu, John Terry dkk. juga punya anomali di kandangnya sendiri. Sejak kedatangan Rafael Benitez kemenangan home justru sangat sulit diraih. Dari lima laga di Stamford Bridge cuma satu kemenangan diraih, tiga lainnya berakhir imbang dan menderita satu kekalahan.

"Terkadang menjadi sebuah fakta bahwa sebuah tim lebih sulit bermain di kandang. Saya tidak tahu mengapa. Kami akan mencoba mengambil keuntungan dari hal tersebut. Kami tahu bahwa ini bukan tugas mudah dan kepercayaan diri adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan," kata Wenger.



( roz / din )

0 comments

Post a Comment