Monday, January 7, 2013

Juve Akui Pertimbangkan Drogba

Turin - Juventus mengonfirmasi ketertarikannya untuk memboyong Didier Drogba di bursa transfer bulan Januari ini. Meski demikian, kubu Bianconeri masih mempertimbangkan harga yang cocok.

Juve sudah lama dikabarkan mengincar striker untuk memperkuat skuatnya. Nama Drogba yang kini membela Shanghai Shenhua belakangan muncul dan Juve sempat dikabarkan akan memboyong Drogba dengan status pinjaman.

Meski sempat membantah kabar tersebut, Juve kini justru membenarkannya. Mereka mengonfirmasi bahwa Drogba menjadi salah satu target buruannya di bursa transfer bulan Januari ini. Tapi, Juve juga mempertimbangkan kondisi keuangan klub sebelum merealisasikan transfer ini.

Drogba sendiri merupakan pemain dengan gaji yang cukup tinggi. Di Shenhua, pemain internasional Pantai Gading itu mendapat gaji sebesar 200 ribu poundsterling per pekan (sekitar 2,3 miliar rupiah).

"Anda selalu mengeksplorasi pilihan dan itulah yang sudah kami lakukan terkait Drogba. Kami sudah mengamati ketersediaannya (di bursa)," ungkap Manajer Umum Juve, Beppe Marotta, kepada Domenica Sportiva seperti dikutip Sky Sports.

"Sekarang kami akan mencari tahu apakah permintaan finansialnya sesuai dengan apa yang bisa kami tawarkan. Setelahnya, soal itu akan didiskusikan lebih lanjut dengan pelatih."

"Ini adalah hal yang normal jika klub seperti Juventus ingin memperkuat tim karena kami ingin memenangi Liga Champions. Tidak mudah menemukan solusi yang juga masuk akal secara finansial," katanya.

Menurut laporan , Juve siap menyodorkan kontrak sampai Juni 2014 dengan nilai sebesai 5,5 juta euro atau sekitar 69 miliar rupiah.



( nds / mfi )

0 comments

Post a Comment