Tuesday, January 22, 2013

Juve Diimbangi Lazio 1-1


Turin - Juventus gagal memaksimalkan keuntungan sebagai tuan rumah di leg I babak semifinal Coppa Italia melawan Lazio. Sempat unggul lebih dulu, Juve akhirnya harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Juventus Stadium, Rabu (23/1/2013) dinihari WIB, kedua tim menciptakan beberapa peluang di babak pertama. Namun paruh pertama berakhir dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Juve unggul dulu di menit ke-63 lewat sundulan Federico Peluso. Lazio kemudian membalas lima menit jelang laga usai lewat sepakan Stefano Mauri.

Dengan hasil ini, Juve wajib memenangi laga leg II yang akan digelar di Stadio Olimpico, 29 Januari mendatang. Sementara itu, skor 0-0 di leg II nanti sudah cukup bagi Lazio untuk melangkah ke babak final.

Jalannya Pertandingan

Juve langsung mengambil inisiatif menyerang dan menciptakan peluang di awal babak pertama. Menerima umpan lambung dari Luca Marrone, Alessandro Matri kemudian mengirim bola kepada Claudio Marchisio. Tapi Federico Marchetti lebih dulu mengamankan bola.

Tiga menit berselang, tuan rumah kembali mendapat peluang namun gagal menjadi gol. Sundulan Leonardo Bonucci menyambut tendangan bebas Marchisio masih melambung di atas mistar gawang Lazio.

Peluang pertama bagi Lazio hadir di menit ke-19. Sepak pojok Hernanes ditanduk oleh Mickael Ciani tapi bola masih melayang di atas mistar gawang.

Marco Storari hampir saja melakukan blunder. Bola sempat terlepas dari tangannya saat mengantisipasi umpan silang dari Sergio Floccari. Beruntung baginya, bola kembali bisa diamankannnya.

Paul Pogba nyaris menjebol gawang Lazio di menit ke-22. Sundulannya menyambut sepak pojok Emanuele Giaccherini melayang tipis di atas mistar gawang.

Lazio hampir mencetak gol setelah Marrone yang hendak menghalau crossing Senad Lulic justru mengarahkan bola ke gawang sendiri. Tapi Andrea Barzagli kemudian menghalau bola dan menyelamatkan gawang Juve dari kebobolan.

Giaccherini mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun Marchetti mampu mengamankan bola. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, Juve punya peluang emas di menit ke-55. Umpan Marrone diteruskan oleh Matri dengan tendangan voli. Tapi Marchetti masih bisa menepis bola.

Dua menit berselang, Lazio balik mengancam. Tendangan bebas Cristian Ledesma disambut sundulan oleh Mauri dan Storari bisa mengamankan bola.

Juve memecah kebuntuan di menit ke-63. Tandukan Federico Peluso menyambut umpan Giaccherini membobol gawang Marchetti.

Unggul satu gol, Juve tetap menekan. Menerima umpan dari Barzagli, Matri yang mampu melepaskan diri dari kawalan Biava kemudian melepaskan tembakan. Tapi upayanya masih jauh dari sasaran.

Juve hampir menggandakan keunggulan di menit ke-73. Matri mengirim umpan terobosan yang jatuh ke kaki Vidal. Sial bagi Vidal, tembakannya dimentahkan oleh tiang gawang.

Marchetti kembali melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-81. Dia berhasil menghalau bola sundulan Vidal tepat di depan gawang.

Lima menit jelang laga usai, Lazio mampu menyamakan kedudukan. Sepakan Stefano Mauri dari jarak dekat menyambut sepak pojok Antonio Candreva gagal diantisipasi dengan baik oleh Storari.

Hingga laga berakhir, tak ada gol lagi yang tercipta. Skor 1-1 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain:

Juventus: Storari; Bonucci (Caceres 43), Marrone, Barzagli; Isla, Giaccherini, Vidal, Pogba, Peluso (De Ceglie 71); Marchisio (Vucinic 77); Matri

Lazio:Marchetti; Biava (Radu 83), Cana, Ciani; Cavanda, Gonzalez, Ledesma (Candreva 70), Hernanes (Brocchi 82), Lulic; Mauri; Floccari



( nds / mfi )

0 comments

Post a Comment