Saturday, January 26, 2013

Juve Tak Dapat Penalti, Conte Semprot Wasit


Turin - Antonio Conte dibuat sangat marah oleh keputusan wasit yang tak memberi Juventus hadiah penalti saat pemain Genoa melakukan handsball di kotak penalti. Dia bahkan menyebut wasit itu layak dipecat.

Di laga giornata 22 kontra Genoa yang dimainkan di Juventus Stadium, Minggu (27/1/2013) dinihari WIB, Juve harus puas dengan hasil imbang 1-1. Gol Fabio Quagliarella di menit ke-54 dibalas oleh Marco Borriello di menit ke-68.

Di masa injury time babak kedua, Andreas Granqvist melakukan handsball di kotak penalti saat mencoba menghalau umpan silang yang datang. Tapi wasit Marco Guida yang memimpin laga tak menunjuk titik putih.

Keputusan itu kemudian mengundang protes dari para pemain Juve. Meski demikian, wasit tetap bergeming pada keputusannya. Usai laga, para pemain Juve dan juga Conte kemudian mengerubungi wasit untuk melakukan protes.

Conte pun kemudian melontarkan kecamannya soal wasit. Allenatore Juve itu menilai wasit sudah kelewatan dan karenanya layak untuk dipecat.

"Saya pikir mereka kelewatan hari ini," ujar Conte kepada . "Saya menerima jika mereka mengaku tidak melihat insiden itu, tapi mendengar wasit mengatakan 'saya tidak siap' untuk memberi penalti itu tidak normal."

"Ini bukan sepakbola. Saya pikir dalam hal ini mengatakan 'betapa memalukannya Anda' adalah hal yang paling tidak bisa seseorang lakukan."

"Saya akan menerima jika di tidak melihatnya, tapi wasit di samping gawang mengatakan bahwa itu penalti. Lengan harus dekat dengan bagian dada, aturannya jelas. Dalam kasus ini, Anda harus melepaskan lisensi wasit Anda."

"Jelas besok saya akan mengatakan pada para pemain tentang aspek positif dan negatif dari malam ini, tapi saya tidak bisa mentoleransi apa yang terjadi."

"Jangan dengarkan media yang membagi soal kesalahan yang pro-Juve atau anti-Juve, karena kesalahan ada di mana-mana, menguntungkan dan merugikan siapapun," katanya.


( nds / mrp )

0 comments

Post a Comment