Friday, January 25, 2013

Kalahkan Nuremberg, Dortmund Naik ke Posisi Dua

Dortmund - Borussia Dortmund naik ke posisi dua klasemen Liga Jerman. Hasil tersebut diraih setelah mereka memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0 saat menjamu Nuremberg.

Berlaga di Signal Iduna Park, Sabtu (26/1/2013) dinihari WIB, Dortmund membuka keunggulan di menit 18 menyusul hadiah penalti yang diberikan wasit. Maju sebagai eksekutor, Jakub Blaszczykowski menuntaskan tugasnya dengan sempurna dan mengubah kedudukan jadi 1-0 untuk tuan rumah.

Belum hilang kegembiraan fans Dortmund atas gol tersebut, gol kedua berhasil dicetak kembali oleh Blaszczykowski di menit 21. Mengubah skor jadi 2-0, gol tersebut sekaligus jadi gol kedelapan Blaszczykowski di musim ini.

Gol ketiga Dortmund tercipta di babak kedua. Tepatnya dua menit sebelum pertandingan waktu normal habis, Robert Lewandowski menjebol gawang lawan dan mengubah skor jadi 3-0.

Tambahan tiga poin ini membuat skuat besutan Juergen Klopp mengumpulkan 36 angka. Poin tersebut sesungguhnya sama dengan yang dipunya Bayer Leverkusen, namun Dortmund berhak berada di posisi atas karena unggul selisih gol.

Puncak klasemen masih menjadi Bayern Munich dengan total poin 45. The Bavarian baru akan bertanding Minggu (27/1/2013) besok dengan menghadapu VfB Stuttgart.


( din / din )

0 comments

Post a Comment