Wednesday, January 16, 2013

Kubu Barca Ikut Bahagia untuk Guardiola

Barcelona - Keputusan Pep Guardiola untuk menjadi manajer Bayern Munich mendapatkan tanggapan positif dari kubu Barcelona. mengatakan, ikut bahagia untuk mantan manajernya itu.

Sejak akhir musim lalu, Guardiola, yang sebelumnya sukses besar bersama Barcelona, cuti dari sepakbola. Namun, beberapa waktu yang lalu, pria berusia 41 tahun itu menyatakan siap kembali bekerja pada musim 2013/2014.

Tadinya, Guardiola diprediksi akan menuju Chelsea atau Manchester City. Apalagi, dia memang mengaku tertarik dengan sepakbola Inggris.

Tapi, dugaan itu meleset. Ternyata Bayern-lah yang beruntung mendapatkan Guardiola.

"Saya ikut senang untuk Guardiola. Ini artinya dia melakukan semuanya dengan baik dan beristirahat dengan baik juga. Ini artinya dia sangat bersemangat kembali ke dunia sepakbola," ujar Direktur Olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta, di situs resmi klub.

"Tito (Vilanova) mengatakan kepada saya Selasa kemarin, sangat bagus bagi orang seperti Guardiola untuk terlibat dalam sepakbola."

Lalu, apa pendapat Zubizarreta soal Bayern?

"Bayern adalah klub yang bisa menawarkan Anda sesuatu yang stabil dan solid. Mereka juga punya pemain-pemain yang bagus."

"Dia menemukan apa yang dia cari dan saya ikut bahagia untuknya," tandas Zubizarreta.

Ucapan Zubizarreta kemudian diamini oleh beberapa pemain Barca seperti Jose Pinto dan Carles Puyol. Sebelumnya, Vilanova juga mengatakan bahwa Bayern adalah tim yang memiliki sejarah dan ikut senang dengan keputusan Guardiola.



( roz / cas )

0 comments

Post a Comment