Friday, January 18, 2013

Mancini Peringatkan Kompany soal Tekel


Manchester - Vincent Kompany beberapa kali diusir wasit karena tekelnya terhadap lawan. Tak ingin timnya kembali kehilangan pemain di tengah laga, Roberto Mancini memperingatkan Kompany untuk lebih berhati-hati.

Akhir pekan lalu, Kompany diusir wasit saat Manchester City menghadapi Arsenal di lanjutan Premier League. Dia dikartu merah langsung setelah dianggap melakukan tekel dua kaki terhadap Jack Wilshere. Namun FA telah mencabut kartu merah tersebut setelah banding City dikabulkan.

Sebelumnya, kapten The Citizens itu juga pernah diusir dari lapangan akibat tekel yang serupa. Itu terjadi saat City menghadapi Manchester United di ajang Piala FA musim lalu. Kompany dikartu merah setelah melakukan tekel dua kaki terhadap Nani.

Mancini tak ingin lagi timnya harus kehilangan sang kapten saat laga belum usai. Meski tak meminta Kompany untuk mengubah gaya bermainnya, Mancini berharap bek asal belgia itu lebih berhati-hati dalam melakukan tekel.

"Dia adalah pemain belakang. Kadang ketika bek berada di bawah tekanan dia bisa melakukan tekel yang buruk tapi saya pikir dia perlu lebih memperhatikan, karena ini sudah terjadi dua kali," tutur Mancini seperti dikutip .

"Kami bisa punya masalah jika kami menghadapi situasi seperti ini lagi. Saya bicara kepada Vinny dan mengatakan padanya untuk lebih memperhatikan tekelnya."

"Saya katakan padanya untuk memperhatikan dan kadang lebih baik untuk tidak melakukannya. Anda menunggu dan tidak melakukan tekel, itu lebih baik," lanjut manajer asal Italia itu.

"Saya pikir mungkin dia tidak akan mengubah gayanya tapi jika dia punya perhatian lebih itu lebih baik," tegas Mancini.


( nds / nds )

0 comments

Post a Comment