Friday, January 18, 2013

Mancini Tak Pernah Risaukan Rumor City-Guardiola

Manchester - Sebelum akhirnya ditunjuk jadi pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola santer dikabarkan akan melatih Manchester City. Rumor itu rupanya tak pernah membuat Roberto Mancini khawatir.

Setelah meletakkan jabatannya di Barcelona di akhir musim lalu, Guardiola memutuskan untuk isirahat sejenak dari sepakbola. Jelang berakhirnya masa istirahatnya beberapa waktu lalu, pelatih yang memberi 14 gelar untuk Barca itu dikabarkan didekati oleh beberapa klub besar Eropa.

City disebut-sebut menjadi salah satu klub yang paling gencar mengejar tanda tangan Pelatih Terbaik Dunia 2011 itu. Rumor itu bahkan diyakini bukan isapan jempol belaka setelah seorang sumber mengklaim hal tersebut serta keberadaan dua orang dekat Pep saat di Barca Ferran Soriano dan Txiki Begiristain di City.

Meski kerap diisukan akan digantikan oleh Guardiola, Mancini tak risau. Manajer asal Italia itu yakin bahwa dirinya akan bertahan di Etihad sampai kontraknya berakhir di 2017.

"Saya tidak pernah punya masalah untuk ini. Saya mengerti surat kabar harus menulis bahwa setiap manajer menginginkan pekerjaan ini karena ini adalah pekerjaan yang bagus," ujar Mancini seperti dikutip .

"Tapi saya pikir kami bekerja dengan sangat baik di sini, saya punya kontrak lima tahun dan saya pikir memungkinkan untuk bertahan selama lima tahun."

Guardiola pada akhirnya menerima pinangan Bayern untuk menjadi pelatih mereka mulai musim depan. Mancini menilai keputusan Guardiola itu adalah solusi terbaik untuk kelanjutan karier pelatih asal Spanyol itu.

"Saya pikir setelah satu tahun dia memutuskan untuk pergi ke tim lain. Bayern Munich adalah salah satu klub top di dunia untuk sejarahnya, seperti Barca. Jika dia memutuskan ini, maka adalah karena keputusan itu solusi terbaik untuknya," katanya.


( nds / nds )

0 comments

Post a Comment