Sunday, January 27, 2013

'Messi Bikin Rekor Sudah Jadi Hal Biasa'


Barcelona - Lionel Messi baru saja mencapai torehan baru: mencetak lebih dari 200 gol di La Liga. Buat orang-orang di sekitarnya, coretan rekor Messi bukanlah hal luar biasa, tapi sudah jadi hal biasa.

Messi mencetak empat gol ketika Barcelona menang 5-1 atas Osasuna, Senin (28/1/2013) dinihari WIB. Ketika Messi mencetak gol keduanya dalam pertandingan tersebut, dia sudah menorehkan gol ke-200 dirinya di Liga Spanyol. Ia kemudian melewati angka 200 itu lewat dua gol tambahan.

Praktis, kini Messi sudah mencetak 202 gol di Liga Spanyol dalam 235 pertandingan.

"Ketika Anda bersama dirinya setiap hari, rekor itu sudah sampai pada titik hal yang biasa," ujar asisten manajer Barcelona, Jordi Roura, di situs resmi klub.

"Namun, jika Anda berhenti dan memikirkan atas apa yang sudah dia capai, Anda pasti akan menaruh tangan Anda ke kepala. Tampaknya dia tidak punya batas."

Seperti dilansir oleh , Messi tercatat sebagai pemain termuda yang mencetak 200 gol atau lebih di Liga Spanyol. Ia bergabung dengan Telmo Zarra (251), Hugo Sanchez (234), Raul Gonzalez (228), Alfredo di Stefano (227), Cesar Rodriguez (223), Quini (219), dan Pahino (210).

Roura sendiri mengaku puas dengan performa Messi dalam laga tersebut. Diungkapkannya, Messi belakangan seringkali gagal menyelesaikan sesi latihan. Namun, dia bekerja keras untuk bekerjasama.

"Kami sangat senang. Dia bermain selama 90 menit, dan belakangan dia banyak gagal menyelesaikan sesi latihan sebelum pertandingan malam ini. Dia bekerja keras dan berkolaborasi dalam kemenangan tim ini."

"Dia adalah pemain penting bagi kami dan dia siap untuk bermain," ucap Roura.



( roz / a2s )

0 comments

Post a Comment