Tuesday, January 29, 2013

Messi di Ambang Rekor Gol El Clasico


Jakarta - Alfredo Di Stefano sejauh ini masih menjadi topskorer El Clasiso. Tetapi Lionel Messi kini sudah membayangi dan bisa segera menggesernya.

Dari seluruh pertemuan resmi antara Real Madrid dan Barcelona, alias El Clasico, Di Stefano tercatat telah mengemas total 18 gol (14 di liga, dua di Copa, dua di Eropa).

Pria kelahiran Argentina 86 tahun silam itu sudah tak lagi bermain untuk Madrid sejak 1964. Tetapi total gol Di Stefano di El Clasico sampai sekarang belum terlampaui.

Kini seorang pemain kelahiran Argentina lain berpeluang besar menggesernya. Ia adalah bintang Barca, Lionel Messi, yang sejauh ini telah mengemas 17 gol di El Clasico (10 di liga, lima di Piala Super, dua di Eropa).

Messi langsung berpeluang menyamai atau bahkan melebihi jumlah gol Di Stefano ketika Barca bertamu ke markas Madrid di leg I semifinal Copa del Rey, Rabu (30/1/2013) alias Kamis (31/1) dinihari WIB. Jika bisa melakukannya maka itu juga akan menjadi gol pertama Messi ke gawang Madrid di ajang Copa del Rey.

Topskorer El Clasico

1. Alfredo Di Stefano (Real Madrid) - 18 gol
2. Lionel Messi (Barcelona) - 17 gol
3. Raul (Real Madrid) - 15 gol
4. Cesar Rodriquez (Barcelona) - 14 gol
Francisco Gento (Real Madrid) - 14 gol
Ferenc Puskas (Real Madrid) - 14 gol
5. Santillana (Real Madrid) - 12 gol
6. Cristiano Ronaldo (Real Madrid) - 10 gol
Hugo Sanchez (Real Madrid) - 10 gol
Juanito (Real Madrid) - 10 gol



( krs / mfi )

0 comments

Post a Comment