Tuesday, January 1, 2013

Misi Spanyol di 2013, Del Bosque: Lolos ke Piala Dunia


Madrid - Pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque, mengaku bahagia dengan prestasti timnya tahun 2012 dan berharap bisa mengulanginya lagi. Namun fokus La Furia Roja di tahun 2013 adalah lolos dulu ke Piala Dunia.

Spanyol jadi negara pertama yang mampu mempertahankan titel Piala Eropa usai mengalahkan Italia di final dengan skor telak 4-0. Tak hanya itu 'Tim Matador' juga jadi negara pertama yang bisa merebut tiga titel turnamen mayor secara beruntun.

Prestasi ini membuat Del Bosque dan juga Spanyol kebanjiran pujian serta dianggap sebagai tim terbaik yang pernah sepakPGEgaHJlZj0iaHR0cDovL2FkaXByYW1hbmEuY29tLzIwMTAvMDQvamFkd2FsLXBpYWxhLWR1bmlhLTIwMTAuaHRtbA0iIHRhcmdldD0iX2JsYW5rIiByZWw9Im5vZm9sbG93Ij5ib2xhPC9hPg== lahirkan. Hal ini bikin Del Bosque bahagia namun juga mewanti-wanti agar anak asuhnya waspada karena tantangan ke depannya akan kiat sulit untuk timnya.

"Ini merupakan tahun yang baik untuk tim nasional. Memenangi Piala Eropa untuk kedua kalinya secara beruntun adalah sebuah tantangan dan kami bisa meraihnya," ujar Del Bosque di

"Tapi tidak seharusnya kami terlalu lama melihat apa yang terjadi di masa lalu jika kami ingin tetap mempertahankan level yang sama ke depannya," sambungnya.

Jelas menPGEgaHJlZj0iaHR0cDovL2FkaXByYW1hbmEuY29tLzIwMTIvMDcvc3BhbnlvbC1qdWFyYS1ldXJvLTIwMTIuaHRtbA0iIHRhcmdldD0iX2JsYW5rIiByZWw9Im5vZm9sbG93Ij5qdWFyYTwvYT4=i Piala Dunia 2014 adalah misi utama Spanyol untuk setahun ke depan ini, namun Del Bosque meminta Iker Casillas dkk untuk fokus dulu mengenggam tiket lolos ke Brasil.

Saat ini Spanyol tergabung di di Grup I dan berada di posisi puncak dengan tujuh poin, sama dengan milik Prancis yang mengimbangi mereka 1-1 di laga terakhir lalu. Bulan Maret mendatang mereka akan menghadapi Finlandia dan laga tandang ke Prancis.

"Tujuan utama kami adalah memastikan tiket lolos kami ke Piala Dunia di Brasil. Di bulan Maret kami punya dua laga menentukan, melawan Finlandia dan lalu melawan Prancis."

"Mengalahkan Finlandia akan memberikan ketenangan kami saat tandang ke Paris, laga yang mungkin akan menentukan. Meski kami tidak boleh melupakan bahwa kami tidak boleh terpeleset di laga kualifikasi lainnya melawan tim yang di atas kertas bisa dikalahkan, karena itu akan fatal jadinya," demikian Del Bosque.



( mrp / mrp )

0 comments

Post a Comment