Friday, January 25, 2013

Operasi Tangan Sukses, Casillas Menepi 12 Pekan


Madrid - Operasi terhadap retak tulang tangan Iker Casillas berjalan lancar. Selanjutnya, kiper Real Madrid itu harus menepi selama 12 pekan untuk memulihkan kondisi cederanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Casillas mengalami cedera pada tangannya saat memperkuat Madrid menghadapi Valencia di Copa del Rey, tengah pekan lalu. Kiper nomor satu Spanyol itu tangannya tertendang Alvaro Albeloa, yang berusaha membuang bola dari daerah pertahanan El Real.

Sejak awal Casillas dan kubu Madrid sudah mengkhawatirkan cedera tersebut bakal membuatnya absen panjang. Dan setelah menjalani operasi, Jumat (25/1/2013) waktu Spanyol, kekhawatiran tersebut terbukti.

"Operasinya berjalan lancar. Proses pemulihan akan memakan waktu delapan sampai 12 pekan. Akan lebih baik hanya menunggu dan tidak membicarakan berapa lama waktu yang dibutuhkan," ungkap dokter yang menangani Casillas, Miguel Del Cerro, seperti dikutip dari .

Absen sekitar tiga bulan, Casillas akan melewati beberapa pertandingan penting Madrid. Di antaranya adalah babak 16 besar Liga Champions kontra Manchester United serta El Clasico dengan Barcelona baik di Copa del Rey maupun di La Liga Primera.

Kiper kedua Madrid, Antonio Adan, hampir dipastikan akan dapat promosi menjadi pilihan utama Jose Mourinho di bawah mistar gawang. Namun kabar yang beredar di Spanyol menyebut kalau Madrid akan terjun ke bursa transfer mencari kiper yang lebih berpengalaman sebagai pelapis Casillas.


( din / din )

0 comments

Post a Comment