Thursday, January 31, 2013

Pardew Khawatirkan Ancaman Ba


Newcastle - Newcastle United akan menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Manajer The Magpies, Alan Pardew, khawatir akan ancaman mantan striker asuhannya, Demba Ba.

The Toon Army harus rela ditinggal pergi oleh sumber gol utama mereka, Ba. Penyerang asal Senegal itu bergabung dengan The Blues pada 4 Januari lalu dengan nilai transfer sebesar tujuh juta poundsterling.

Usai memutuskan hijrah ke Stamford Bridge, Ba ternyata tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan rekan-rekan barunya. Pesepakbola 27 tahun itu sudah memberikan kontribusi tiga gol saat diturunkan dalam tujuh pertandingan di semua ajang.

Pardew yang tahu betul dengan kemampuan Ba saat menyelesaikan peluang, lantas meminta tim besutannya untuk tak memberikan ruang gerak bagi striker yang memiliki postur 189 sentimeter itu, saat Newcastle akan berduel dengan 'Si Biru' di St. James Park, Sabtu (2/2/2013) besok.

"Anda tahu jika Anda memberikan dia kesempatan, lalu ada peluang bagus, dia akan mencetak gol. Anda harus membatasi kesempatan Demba itu," jelas Pardew di .

"Dia adalah penyelesai peluang yang sangat tajam, jadi ini mengenai jangan memberi dia momen," imbuhnya.

Selama satu setengah musim membela Newcastle, Ba tampil sangat produktif. Dia mencetak 29 gol dalam 58 penampilan di semua ajang.


( cas / roz )

0 comments

Post a Comment