Sunday, January 6, 2013

Pentingnya Piala FA untuk 'Setan Merah'


Manchester - Manchester United tak akan main-main di Piala FA musim ini. 'Setan Merah' bertekad untuk mengangkat trofi lagi setelah selama bertahun-tahun merasakan kegagalan di kompetisi ini.

MU adalah klub paling sukses di Piala FA dengan koleksi 11 trofi. Tapi, terakhir kali mereka juara adalah pada tahun 2004 atau sekitar sembilan tahun silam. Di tahun-tahun berikutnya, mereka dua kali mencapai final, tapi kemudian kalah dari Arsenal dan Chelsea.

Musim ini, MU nyaris saja kembali gagal dan langsung terjegal di babak ketiga. Mereka sempat tertinggal 1-2 dari West Ham United hingga menit-menit akhir sebelum akhirnya gol Robin van Persie memaksakan digelarnya laga ulangan.

Gol Van Persie itu disambut dengan luapan kegembiraan dari kubu MU. Manajer Sir Alex Ferguson bahkan mengekspresikan kelegaannya dengan berlari ke lapangan Upton Park.

"Kami yakin ini penting. Kami sudah tidak memenangi trofi ini selama delapan tahun terakhir dan ini adalah trofi yang ingin kami menangi," ungkap kapten MU, Nemanja Vidic, di .

"Kami menunjukkan hal itu lewat cara kami merayakan gol (Van Persie), dan saya berharap (laga ulangan) di kandang akan menjadi laga yang berbeda. Saya pikir kami punya skuat yang besar dan kami bisa menghadapi satu laga lagi," imbuhnya.

Pendapat Vidic diamini oleh Ferguson. Dia berharap timnya bisa sukses kali ini dan diuntungkan oleh hasil undian. Fergie tak mau seperti musim lalu, di mana timnya bertemu Manchester City di babak ketiga kemudian disingkirkan Liverpool di babak berikutnya.

"Kami ingin tetap bertahan di kompetisi ini dan berjuang untuk memenanginya," kata Ferguson.

"Kami tidak diuntungkan oleh hasil undian selama bertahun-tahun dan tersingkir di babak awal. Kami tak menikmatinya," tuturnya.

MU akan menjalani laga ulangan melawan West Ham di Old Trafford, Rabu (16/1/2013). Kalau bisa melewati West Ham, MU akan bertemu dengan Fulham atau Blackpool di babak keempat.






( mfi / cas )

0 comments

Post a Comment