Wednesday, January 16, 2013

Persela Gilas Madura United 4-0

Lamongan - Persela Lamongan mengawali kiprahnya di kompetisi ISL musim ini dengan baik. 'Laskar Joko Tingkir' memetik kemenangan 4-0 atas Persepam Madura United, dua gol diantaranya dicetak Samsul Arif.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (16/1/2013) sore WIB. Persela unggul 1-0 di babak pertama berkat gol dari Oh Inkyun di menit 28.

Gol itu berawal dari umpan terobosan Gustavo Lopez. Bola umpan Lopez itu bisa diterima oleh Inkyun yang bisa melepaskan tendangan ke arah gawang Galih Firmansyah. Sempat membentur tiang, bola akhirnya masuk ke dalam gawang.

Di babak kedua Persela bisa mencetak tiga gol tambahan. Dua disumbangkan oleh Samsul Arif, satu lagi tercatat atas nama Mario Costas.

Gol pertama Samsul dicetak saat laga berjalan 68 menit. Satu sepakan Jimmy Suparno bisa ditepis Galih, tapi Samsul yang berdiri bebas langsung menyundulnya masuk ke dalam gawang.

Samsul membawa Persela menjauh dengan golnya di menit ke-80. Ia berhasil menguasai bola umpan jauh, lalu melepaskan sepakan setengah voli yang menghujam deras ke gawang Madura United.

Samsul kembali terlibat dalam gol terakhir Persela tiga menit kemudian. Penyerang timnas di ajang Piala AFF lalu itu memberikan umpan silang yang berhasil dikonversi oleh Mario Costas menjadi gol lewat sundulan.

Di sisa pertandingan tidak ada lagi gol tambahan, Persela akhirnya menang dengan skor akhir 4-0.

Dengan kemenangan ini Persela menduduki peringkat lima klasemen sementara dengan raihan tiga poin. Sementara kekalahan telak ini membuat Madura United menghuni posisi 17.

( cas / roz )

0 comments

Post a Comment