Tuesday, January 8, 2013

PSSI Tolak Timnas Diatur KONI

Jakarta - Ketua Umum PSSI Djohar Arifin menolak rencana KONI untuk mengelola timnas proyeksi SEA Games 2013. Sebab menurutnya pemerintah tidak memiliki hak mengatur timnas.

Bertempat di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (8/1/2013). Ketua Umum PSSI Djohar Arifin didampingi CEO PT. LPIS Widjajanto,serta Deputi Bidang Kompetisi Saleh Mukadar bertemu dengan Plt Menpora Agung Laksono. Dalam pertemuan itu kedua belah pihak membahas beberapa hal salah satunya soal timnas.

"Ini hanya pertemuan biasa. Tiap minggu juga kita ada pertemuan untuk membahas beberapa hal yang dilaporkan. Membahas perkembangan setelah pertemuan FIFA kemarin, membahas apa saja yang telah dilakukan. Karena perlu dukungan pemerintah agar cepat selesai," ujar Djohar.

Ia mengatakan, dalam pertemuan itu pihaknya juga menyampaikan keberatan soal rencana pemerintah yang akan mengambil alih timnas. Ia menilai pemerintah tidak punya hak dalam hal itu.

"Wacana timnas akan diambil alih oleh KONI itu menyalahi aturan yang ada itu. Kalau dilaksanakan, KONI harus merevisi peraturan, mengubah AD/ART mereka dan harus cabut SK pedoman multievent. Tidak semudah itu,"sambungnya.

"Tidak ada dasar task force membentuk timnas. Kalau pemain itu urusan pelatih. Timnas itu sudah ada manajer dan seperti BTN dulu itu yang urus, Exco penentu kebijakan dan pengawas, bukan operasional," lugasnya.

Keinginan pemerintah mengatur timnas mencuat sejak Ketua Umum KONI Tono Suratman mempersiapkan 33 nama pemain. Bahkan ia telah menunjuk pelatih Rahmad Darmawan untuk menangani timnas SEA Games 2013. Namun, anggota tim yang juga ketua umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo, tidak setuju dan menegaskan bahwa KONI tak punya hak mengatur timnas.


( ads / a2s )

0 comments

Post a Comment