Wednesday, January 9, 2013

Pujian Mancini untuk Van Persie Bikin Striker-striker City Termotivasi


Manchester - Manajer Manchester City, Roberto Mancini, pernah memuji Robin van Persie dan agak menyesal karena gagal merekrutnya. Ucapan Mancini itu ternyata membangkitkan motivasi striker-striker The Citizens.

Musim panas lalu, Van Persie yang masih berstatus pemain Arsenal memang menjadi bahan rebutan antara City dan tetangganya, Manchester United. Pada akhirnya, City harus gigit jari karena bomber asal Belanda itu lebih memilih MU.

Bergabungnya Van Persie terbukti jadi salah satu kunci keberhasilan MU sejauh ini. Tampil di 26 pertandingan di semua kompetisi, Van Persie sudah membukukan 20 gol dan menjadi top skorer sementara klub.

Musim ini City juga sudah merasakan keganasan Van Persie. Van Persie menjadi penentu kemenangan MU di derby Manchester lewat tendangan bebasnya di masa injury time.

Melihat Van Persie begitu bersinar di tim rival, Mancini tampaknya menyesal karena tak bisa mendatangkannya.

"Jelas dia bisa mengubah situasi. Saat ini dialah pembedanya. Musim lalu kami menjadi tim dengan jumlah gol terbanyak di Premier League dan saya senang dengan para penyerang saya," aku Mancini, akhir tahun lalu.

"Tapi kami menginginkan Van Persie karena ia berbeda dari seluruh penyerang kami. Ketika Anda bisa membuat tim lebih baik dengan para pemain top itu sangat penting (untuk bisa dilakukan). Dengan Van Persie, terkadang kami bisa bermain dengan tiga striker," katanya.

Mendengar bosnya berkata demikian, striker-striker City terlecut semangatnya. Mereka bertekad untuk membuktikan bahwa City akan tetap produktif meski tak punya seorang Van Persie.

"Kata-kata itu adalah motivasi untuk para striker dan kami tahu harus terus berjuang," seru Carlos Tevez di

Di barisan penyerang City, Kun Aguero dan Edin Dzeko menjadi yang paling produktif dengan sumbangan sepuluh gol. Tevez ada di belakangnya dengan sembilan gol. Sementara Mario Balotelli baru mengemas tiga gol.


( mfi / mrp )

0 comments

Post a Comment